Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Timur Bahas Rencana Kerja 2018

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari, pimpin rapat pembahasan rencana kerja 2018 di ruangan kerjanya, Rabu, 17 Januari 2018. Rapat bersama Wakil Bupati Lampung Timur tersebut, bersama jajaran pengurus PMI lainnya melahirkan beberapa poin penting.


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari, pimpin rapat pembahasan rencana kerja 2018 di ruangan kerjanya, Rabu, 17 Januari 2018. Rapat bersama Wakil Bupati Lampung Timur tersebut, bersama jajaran pengurus PMI lainnya melahirkan beberapa poin penting.


Turut hadir dalam rapat, Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera selaku Wakil ketua I Bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Mirwansyah selaku Wakil Ketua II Bidang Pelayanan Sosial dan Upaya Kesehatan Transfusi Darah, Wan Ruslan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan Sumber Daya, Tarmizi selaku Wakil Ketua IV Bidang Penanggulangan Bencana beserta beberapa pengurus dan UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Kabupaten Lampung Timur.

Poin pertama dalam Rencana Kerja Pengurus PMI Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018 ialah Pembinaan Organisasi. Dalam hal ini yang dimaksud ialah melakukan pembinaan, pendidikan dan latihan kepada pembina Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Lampung Timur.

Melaksanakan Diklat Korsp Sukarelawan (KSR), melantik pengurus ranting PMI se-Kabupaten Lampung Timur, mengembangkan dan membina PMR yang sudah terbentuk di sekolah, membentuk PMR di sekolah yang belum terbentuk, dan memberangkatkan relawan untuk mengikuti Temu Karya di Raja Ampat Papua.

Selain itu PMI Kabupaten Lampung Timur ingin meningkatkan pelayanan Unit Transfusi Darah (UTD) yang sudah ada dengan cara mengusahakan bantuan pengadaan alat laboratorium, dan menindak lanjuti bantuan pengadaan kendaraan mobil unit donor darah untuk operasional kegiatan UTD PMI Kabupaten Lampung Timur.

Menurut data yang ada, pada tahun 2017 jumlah produksi darah dan darah keluar adalah 3804 kolf yang di dapat dari berbagai kegiatan seperti germas, bakti sosial ataupun sosialisasi.

Selain hal-hal yang telah disebutkan diatas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur  berencana untuk meningkatkan kesejahteraan Staf Markas PMI dan Karyawan UTD PMI Kabupaten Lampung Timur untuk mendapatkan pelayanan asuransi BPJS.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.