Pemda Lamtim Gelar Festival Yoga di Bandar Sribhawono

SUKADANA, katalampung.com - Bertempat di Lapangan Bandar Sribhawono tepatnya Selasa, 30 Januari 2018, pukul 08.00 WIB, secara perdana Pemerintah Kabupaten Lampung direncanakan akan kembali menggelar rangkaian Kalender Event Wisata 2018, yakni berupa Festival Yoga.

Pemda Lamtim Gelar Festival Yoga di Bandar Sribhawono


Sebagaimana diketahui bahwa pada Tahun 2018, Kabupaten Lampung Timur telah mengagendakan sejumlah 101 festival yang akan digelar mulai bulan Januari hingga akhir Desember 2018.

Menurut Bupati Lampung Timur, Chusnunia dipilihnya Yoga yang merupakan perpaduan antara teknik meditasi sekaligus berolahraga tersebut sebagai festival perdana adalah lebih dikarenakan kepada begitu lengkapnya Yoga selain sebagai olahraga yang menyehatkan, Yoga juga mampu membuat pesertanya menjadi lebih riang gembira dan berbahagia bersama sama.

Menurutnya, Yoga juga sekaligus merupakan gambaran sederhana dan simpelnya berbagai festival di Bumei Tuwah Bepadan yang keberadaanya adalah dimaksudkan untuk meningkatkan indeks kebahagian warga Lampung Timur.

“Disinilah begitu lengkapnya Yoga, selain sebagai olahraga, sehat riang gembira dan berbahagia bersama sama seluruh warga, kegiatan Yoga juga sederhana, simple dan tidak repot. Sehingga itulah gambaran festival festival di Lampung Timur yang diperuntukkan bagi warga, semua boleh ikut berbahagia dan bergembira.”

“Yang jelas, keberadaan festival adalah ingin juga meningkatkan indeks kebahagian warga Lampung Timur,” imbuhnya.

Yoga sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna memusatkan pikiran untuk bisa mengendalikan panca indra. Senam Yoga ini bisa dipahami melalui teknik meditasi sebagai media untuk mengendalikan diri sendiri dan menyatu dengan alam sehingga dapat lebih dekat dengan sang pencipta.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.