Ribuan Masyarakat Way Kanan Sambut Wagub Bachtiar Basri

WAY KANAN, katalampung.com - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri disambut lebih dari 20 ribu masyarakat Way Kanan yang tumpah ruah memadati Lapangan Desa Suka Maju, Bumi Agung Way Kanan. Kehadiran Wagub untuk berdoa dan bersholawat bersama pada Pengajian Akbar Milad Muslimat Al-Kubro yang dilaksanakan pada Minggu pagi (21/1/2018). Acara ini dimeriahkan dengan tausyah Romo KH. Abdur Rohim (Ki Joko Goro Goro).
Ribuan Masyarakat Way Kanan Sambut Wagub Bachtiar Basri

Dalam sambutannya, Bachtiar Basri menyampaikan kebanggaannya terhadap religiusitas masyarakat Way Kanan. 

"Saya bangga ternyata Masyarakat Way Kanan memiliki ilmu agama yang luar biasa. Ini dapat dilihat dengan begitu ramainya antusias masyarakat yang hadir pada pengajian hari ini. Artinya kerukunan umat beragama dan pelakasanaan pengajian sudah berjalan dengan baik di Bumi Agung ini," ujar Bachtiar.

Dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Way Kanan, Wagub meminta masyarakat terus menjaga kelestarkan hutan dengan tidak merusaknya karena ini merupakan aset pariwisata untuk Way Kanan. 

"Banyak sekali potensi pariwisata di Way Kanan yang harus di-explore ke mancanegara seperti indahnyaa air terjun putri malu, pemandian air panas yang masih asri dan banyak lainnya yang harus kita pelihara dan jaga kelestariannya," kata Wagub.

Bukan hanya itu, menjelang Pemilukada 2018 mendatang Pemprov Lampung meminta seluruh masyarakat, ASN, TNI dan Polri harus netral. 

"Biarkan warga sendiri yang menilai dengan hati nuraninya. Dan mendoakan Pemilukada nantinya berjalan baik, aman, tertib dan bisa menghasilkan pemimpin yang mencintai Provinsi Lampung ini," tegas Bachtiar.

Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Pemeerintah Provinsi Lampung melalui Wagub Bachtir Basri. 

"Pak Bachtiar merupakan guru saya dan banyak ilmu ilmu beliau yang telah diajarkan kepada saya, dan telah saya terapkan dalam kepemimpinan saya di Way Kanan ini. Terimakasih sudah mau hadir ditengah tengah masyarakat Way Kanan," ujar Adipati Surya.

Pemprov Lampung, menurut Adipati, sudah banyak menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Way Kanan. Salah satunya Gerbang Desa Saburai yang sangat bermanfaat bagi masyarakat waykanan. Selain itu, di bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian juga tak luput dari perhatian Pemerintah Provinsi.

"Kami beserta kyai-kyai dan alim ulama ingin mempunyai gubernur yg di ridhoi oleh Allah SWT. Siapapun pasti akan berdoa gubernur yang diridhoi oleh Allah," kata Adipati. Bupati Way Kanan ini juga menjelaskan pihaknya menganggarkan keamanan Way Kanan Rp1 Miliar untuk meningkatkan keamanan, dari kerja sama yang baik TNI-Polri.

Di tempat yang sama, Lukman, Ketua Panitia Pelaksana acara tersebut menyampaikan bahwa Gubernur Ridho merupakan figur buat masyarakat yang selalu dekat dengan rakyat. Ridho dinilai selalu menyambangi dan mendengar keluhan rakyatnya dan mengayominya. 

"Pemerintah Provinsi Lampung begitu peduli dengan infrastruktur di Waykanan. Hal ini dapat dilihat dengan mulusnya puluhan kilometer jalan di Way Kanan yang telah di-hotmix. Kami dukung program program gubernur dan Wakil Gubernur agar Way Kanan makin maju ke depan dan berdaya saing kedepan," kata Lukman. 

Di Way Kanan kini juga telah ada rumah sakit, sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi berobat.

Suheri, warga Desa Bahuga, menyampaikan bahwa Way Kanan satu suara mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk melanjutkan kepemimpinannya. "Pengajian yang dilaksanakan pada hari Ini merupakan pengajian yang membimbing kita untuk menuju keberkahan dunia dan akhirat. Sama hal nya seperti Pak Ridho dan Pak Bachtiar, karena sudah terbukti kepemimpinannya," ujar Suheri. (H-Prov)
Diberdayakan oleh Blogger.