Warga Pesisir Barat Mendukung Gubernur Ridho Untuk Terus Memimpin Lampung

PESISIR BARAT, katalampung.com - Pesisir Barat adalah salah satu kabupaten yang didahulukan dan diprioritaskan, terutama di bidang pendidikan. Besar harapan saya, Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi kabupaten yang paling diunggulkan dan dibanggakan di Provinsi Lampung.

Warga Pesisir Barat Mendukung Gubernur Ridho Untuk Terus Memimpin Lampung

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, yang dipusatkan di lapangan Labuhan Jukung,  Krui, Kamis (25/01/2018) pagi.

Gubernur Ridho menyatakan, pendidikan harus diutamakan di Pesisir Barat, karena kabupaten ini memiliki berbagai keunggulan terutama dibidang Pariwisata dan Budaya.

Baca Juga: Banyak Raih Prestasi, Ridho Jadi Idola Generasi Muda Pesisir Barat 

"Pendidikan harus diutamakan di Kabupaten Pesisir Barat, karena saya ingin ketika Kabupaten ini maju pesat, maka anak-anak kitalah yang akan menjadi pemimpinnya, tuan rumah ditanahnya sendiri. Oleh karena itu bantuan dana Bosda yang dahulukan disini," tegas Ridho.

Selain itu, untuk mendukung pembangunan di Pesisir Barat Gubernur juga telah menganggarkan APBD 2018, yakni sumbangan Pemprov untuk pembangunan komplek perkantoran Pemda Pesisir Barat sebesar Rp 10 milyar.

Kemudian sejalan dengan program Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo untuk menarik investasi dengan melakukan pembangunam disektor infrastruktur untuk menunjang konektifitas antar wilayah, seperti Bandara Radin Inten II, Jalan Tol, Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni - Merak dan lain sebagainya. Gubernur Ridho mengapresiasi upaya Bupati Pesisir Barat dalam membangun iklim investasi yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ridho juga menyerahkan SK Honorer tenaga pendidikan, penyerahan bantuan berupa peralatan kesehatan dan obat-obatan, dana Bosda, Ambulans untuk Puskesmas, bantuan bidang pertanian dan perkebunan, bantuan rumah nelayan dan perbaikan rumah tidak layak huni, bantuan stimulasi swadaya, bantuan gerbang desa saburai, dan bantuan beras untuk beberapa pondok pesantren di Pesisir Barat.

Baca Juga: Gubernur Ridho Dorong Percepatan Pembangunan Kompleks Perkantoran Pesisir Barat

Sementara itu ribuan warga yang telah menunggu kehadiran Gubernur sejak pagi tampak sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Gubernur M.Ridho Ficardo. Salah satunya adalah Ibu Karolin (25) dari Pekon Walur, Kec. Labuan Jukung, Pesisir Barat, yang merasa sangat senang dapat berjumpa langsung dengan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

"Pak Ridho udah ganteng, ramah, terus masih muda udah bisa memimpin Provinsi Lampung. Harga bahan pokok murah seperti gula murah, transportasi, kemudian pembangunan sudah lebih maju dan baik. Saya yakin jika bapak  bisa melanjutkan sebagai Gubernur Lampung akan membuat Pesisir Barat semakin maju. Harapan saya kedepan nya bapak bisa menyediakan lapangan pekerjaan di Lampung supaya masyarakat tidak perlu kerja jauh-jauh merantau ke luar daerah." paparnya.(mrf/inf)
Diberdayakan oleh Blogger.