Gubernur Ridho Resmikan Revitalisasi Kawasan Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim


Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo meresmikan revitalisasi Kawasan Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Kec. Way Halim, Sabtu (10/02/2018) pagi. Adapun tujuan revitalisasi adalah agar PKOR dapat berfungsi secara maksimal untuk kegiatan olahraga dan budaya yang terintegrasi dengan kegiatan lainnya.

Gubernur Ridho Resmikan Revitalitasi Kawasan Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim



"Dulu PKOR ini dibangun oleh Gubernur Lampung Pujono Pranyoto untuk kegiatan olahraga, namun seiring waktu diperluas fungsinya untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti MTQ Nasional, Lampung Fair dan Lain sebagainya," kata Ridho.

Dengan adanya revitalisasi ini, lanjut Gubernur Ridho, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung sebagai ruang publik sekaligus ruang terbuka hijau. Adapun anggaran yang digelontorkan Gubernur Ridho untuk revitalisasi adalah sebesar 36 miliar dari dana APBD murni Provinsi Lampung.

Adapaun revitalisasi yang dilakukan meliputi 14 kegiatan revitalisasi. Diantaranya adalah pembangunan Masjid, sarana penerangan dan pembangunan gerbang PKOR, jogging track, taman bermain (skate park), ruang terbuka hijau (kolam gajah dan food court), rumah jaga 4 unit, dan MCK 9 unit.

Selain itu ada juga, sarana transportasi dan papan informasi, serta pembangunan dan peningkatan jalan lingkungan, drainase dan trotoar PKOR Wayhalim.

Gubernur berharap dengan revitalisasi tersebut, PKOR Way Halim dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung, serta menjadi tumpuan peningkatan prestasi para atlet di Lampung.

Dalam Peresmian tersebut digelar beberapa kegiatan, diantaranya adalah Fun Bike, Jalan Sehat, Festival dan lomba mewarnai, tingkat SD, TK Se-kota Bandar Lampung.

Gubernur Ridho juga melakukan penanaman pohon secara simbolik sebagai bentuk usaha beliau dalam menciptakan Ruang Terbuka Hijau di Kota Bandar Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan semua fasilitas PKOR Way Halim seperti Lapangan Softball, Arena Panjat Tebing, Skatepark, dan Taman Bermain.

Misel, siswi kelas 1 SMAN 1 Bandar Lampung yang tergabung dalam club softball Mohicans mengaku sangat terbantu dengan adanya lapangan softball di PKOR Way Halim

"Seneng banget ada Lapangan Softball yang lebih representatif di PKOR ini, terimakasih buat Pak Gubernur M.Ridho Ficardo atas di bangunnya lapangan softball beserta fasilitas lainnya, semoga kedepan atlet-atlet di Lampung dapat lebih berprestasi lagi.

Sementara itu, Santi (33) seorang atlet panjat tebing asal Bandar Lampung, juga mengapresiasi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan jajaran Pemprov atas adanya revitalisasi PKOR.

"Menurut saya PKOR sekarang sudah lebih bagus dari sebelumnya, khususnya tempat olahraga panjat tebing ini. Saya berterimakasih kepada Pak Gubernur, mudah-mudahan kedepannya fasilitas dan tempat olahraga bisa lebih lengkap dan banyak lagi, jadi olahraga di Lampung ini bisa semakin maju,” kata Santi.

Seolah tidak ingin ketinggalan, Ibu Giri (30) warga Panjang, yang sangat antusias dengan pembangunan PKOR mengaku sudah datang dari pagi ingin melihat langsung dan sekaligus bertemu Gubernur Ridho.

"Pembangunan PKOR semakin bagus sekarang, yang menjadi perhatian saya itu taman dan sarana panjat tebing yang semakin lengkap. Dulu panjat tebing itu cuma ada satu papan, sekarang sudah banyak. Mudah-mudahan Pak Ridho bisa terus memimpin Lampung dan memperhatikan sarana prasarana olahraga di Lampung,” pungkasnya.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.