Kunker ke Tulang Bawang, Gubernur Ridho Mantapkan Infrastruktur Jalan Provinsi di Tulang Bawang

TULANG BAWANG, katalampung.com - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyerap aspirasi warga Tulang Bawang hari ini, Jumat (02/02/2018), di aula rumah dinas Bupati Tulang Bawang. Hal tersebut menjadi bagian dari kunjungan kerja Gubernur Lampung ke Kabupaten Tulang Bawang.


Kunker ke Tulang Bawang, Gubernur Ridho Mantapkan Infrastruktur Jalan Provinsi di Tulang Bawang


Beberapa warga yang hadir tidak sungkan untuk langsung berbicara kepada Gubernur Ridho Ficardo menyampaikan uneg-unegnya. "Ini enaknya kalau pak Gubernur langsung datang kemari, warga Tulang Bawang bisa langsung menyampaikan aspirasinya tanpa perantara," ucap Bupati Tulang Bawang Winarti.

Baca Juga: Gubernur Ridho dan Ibu Yustin Disambut Hangat Bupati Winarti dan Ribuan Masyarakat Tulang Bawang

Dalam kesempatan tersebut Bupati Winarti menyampaikan bahwa Tulang Bawang mendapat 15 desa yang mendapat bantuan Program Gerbang Desa dari Provinsi Lampung. Winarti juga memohon, agar jalan provinsi yang ada di Tulang Bawah lebih dimantapkan lagi. Terutama yang ada di Unit 8 sampai Simpang Mesir sepanjang 80 km.

Kami juga meminta Gubernur untuk membantu percepatan perbaikan jalan Rawajitu agar bisa bagus. Winarti menyampaikan apresiasinya terhadap progran Lampung Terang 2019 yang digagas oleh Gubernur Ridho.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidik, Gubernur Ridho Berikan Insentif Guru Honor 

Tak lupa Winarti ucapkan terimakasih atas dana hibah dari gubernur sebesar 4 miliar untuk penataan kota di Tulang Bawang, yaitu dari Simpang Penawar sampai ke Tugu Gajah. "Kami juga ucapkan terima kasih karena Gubernur pernah kasih saran ke saya untuk menambah insentif kepada bidan desa. Saat itu Gubernur mengatakan bidan desa itu sangat penting. Kader posyandu juga gubernur memberi saran untuk ditambah insentifnya," ucap Winarti.

Serupa dengan Bupati, Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah pun turut ucapkan terima kasih. "Saya atas nama pribadi dan atas nama Kabupaten Tulang Bawang berterimakasih atas dukungan dari Provinsi sehingga kami bisa menjalankan pemerintahan di Tulang Bawang dengan baik."

"Kami juga memohon kepada Gubernur agar Kabupaten Tulang Bawang lebih diperhatikan. Dan kami Tulang Bawang siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Gubernur Muhammad Ridho Ficardo," ujar Hendriwansyah.

Melihat hal ini, Gubernur Ridho Ficardo memuji Winarti dan Hendriwansyah. "3 tahun saya jadi gubernur, baru kali ini saya lihat pidato bupati diiringi pidato wakil bupati. Semoga kedepan terus kompak. Ini salah satu kekhasan Tulang Bawang yang mewarnai kehidupan masyarakatnya. Pemerintah daerah, para sesepuh, tokoh adat, tokoh-tokoh Megou Pak yang kompak," Puji Ridho Ficardo.

Menanggapi pidato Bupati Winarti, Ridho Ficardo menyatakan dirinya memang sudah menyetujui bantuan insentif kepada bidan dan Babinkamtibmas.

" Mereka juga kawan-kawan saya. Karena diantara mereka memang ada kawan-kawan saya semasa kecil." Ungkap Ridho Ficardo sambil menyebut satu nama anggota Banbinkamtibmas yang bertugas di Tulang Bawang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerntah Tulang Bawang yang menggalakkan goyongroyong. Karena ini salah satu bentuk persatuan bangsa. Tidak ada jarak antara bupati dan warga. Disitulah modal dasar membangun daerah. Saya yakin segala kesulitan di Tulang Bawang bisa teratasi dengan adanya gotongroyong dan Tulang Bawang akan menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera," ujar Gubernur.

Menjawab permintaan desa yang belum teraliri listrik, Gubernur Ridho menyampaikan bahwa hal tersebut sudah menjadi program pemerintah provinsi untuk segera diselesaikan melalui program Lampung Terang 2019.

"Tapi saya  lihat progam ini bisa selesai lebih cepat. Saya akan targetkan akhir 2018 tingkat elektrifikasi Lampung bisa 100%," tegasnya.

"Minggu depan saya akan rapat lagi dengan PLN. Kalau provinsi dan kabupaten bisa turun bersama, saya yakin semua masalah bisa selesai," jelas Ridho.

Mengenai jalan provinsi di Tulang Bawang, Ridho memaparkan pemprov tetap dalam program prioritasnya. Ruas Simpang Unit 8 - Gedong Aji ada anggaran 12 miliar, Gedong Aji - Umbul Mesir 16 miliar. Sedangkan ruas jalan nasional Simpang Penawar - Rawajitu ada 20 miliar dari pusat, yang tahun depan tuntas pengerjaannya.

Baca Juga: Gubernur Ridho Siapkan 10 Ton Beras untuk Operasi Pasar di Tulang Bawang

"Saya juga terima usulan-usulan perbaikan fasilitas maupun perbaikan jalan. Ada sms ke HP saya mengenai pasar unit 2 - Etanol untuk dijadikan 2 jalur. Kalau bupati setuju akan segera kita bantu," ucap Ridho.

Menanggapi banyaknya masukan dari Tulang Bawang, Ridho Ficardo menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung yang akan betul-betul memberikan bantuan maksimal sesuai dengan kemampuan provinsi.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.