Di Kota Gajah, Ridho Bantu Beasiswa Pendidikan Anak Disabilitas

KATALAMPUNG.COM -  Warga masyarakat Desa Kota Gajah Timur IV, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, menyatakan kekompakannya untuk kembali mendukung calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, meneruskan kepemimpinannya hingga tahun 2024 mendatang.




Hal itu diungkapkan warga Desa Kota Gajah, saat menerima kunjungan Ridho Ficardo, pada Senin (30/4), yang disambut dengan iringan nyanyian, “pok ame ame belalang kupu-kupu, Ayo rame-rame kita coblos nomor 1”.

Seperti yang diutarakan oleh Martono (48), warga Dusun IV, desa setempat, yang mengatakan bahwa, seluruh warga dipastikan mendukung penuh Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019-2024.

Martono menjelaskan, pada Pilgub tahun 2014  lalu, dari dari 17 TPS (Tempat Pemungutan Suara),  hanya mengalami satu kekalahan.

“Insya Allah, kami yakin pilgub kali ini Pak Ridho menang 100 persen,” tegasnya.

Selain daripada itu, alasan warga masyarakat mendukung Ridho dalam kontestasi Pilgub 2018, tidak lain karena program-program yang digulirkan dalam kurun waktu 3 tahun ini, sudah sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok desa.

Menurut Suherman (47), salah satu program seperti Jalan Usaha Tani yang dibangun di era Ridho, menjadi salah satu akses penting khususnya bagi para petani menuju persawahan.

“Jalan ini satu-satunya yang melintas di desa kami pak. Selain menjadi akses petani, juga mempermudah ke Puskesdes hingga ke sekolah bagi anak-anak. Untuk itu kami sangat berterimakasih kasih, dan kalau bisa jalan desa kami yang lain juga turut diperbaiki,” jelas Suherman.

Menanggapi hal tersebut, Ridho menyatakan, sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan masyarakat terutama masyarakat Desa Kota Gajah. Untuk itu dirinya juga memastikan segera membantu perbaikan jalan tersebut.

“Insya Allah, kalau menyangkut pertanian dan pendidikan pasti akan saya perioritaskan,” jawab Ridho, kepada warga.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya kali ini, Ridho juga membantu salah seorang warga disabilitas yang memohon bantuan beasiswa pendidikan.

Hal itu terungkap saat salah satu warga bernama Mustingah (56), yang menghampiri Ridho untuk membantu anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Namanya Siti khotiyah, baru saja lulus dari SMK Maarif jurusan perbankan tahun 2017 lalu. Anaknya pintar, insya Allah setelah mengenyam pendidikan yang lebih tinggi bisa berguna untuk orangtua dan Lampung sendiri,” kata Ridho, turut disambut riuh tepuk tangan warga.(NN)
Diberdayakan oleh Blogger.