Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika IIB Darmajaya Gelar Festival 4

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan Festival 4 dengan tema “Ciptakan Generasi Berjiwa Teknologi "  di Gedung B lantai 2 Kampus IIB Darmajaya, Bandarlampung, Senin, 16 April 2018.


Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika IIB Darmajaya Gelar Fesival 4


Selain sebagai program kerja Himpunan Teknik Informatika, seminar ini juga untuk menambah wawasan bagi pelajar dan umum dalam bidang Teknik informatika.

“Jadi orang lebih tahu bagaimana pengenalan Google. Ini ada juga pengenalan tentang AMD. Disamping itu juga kita belajar lebih dari pemateri, karena pemateri sendiri sering bolak balik dari sini ke Amerika,” ujar Ketua Pelaksana Seminar 4 Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika IIB Darmajaya M. Febriansyah Pratama.

Menurutnya, manfaat dari diadakannya festival ini agar memahami dari sisi perancangan sampai jadinya sebuah aplikasi. Semisal aplikasi Grab, Gojek dan Trevaloka.

“Jadi sampai penawaran sebuah aplikasi bisa digunakan,” ujar Febriansyah.

Sementara itu Pemateri Festival 4 dari Intel Android Software innovator and Google Developer Expert for Android Sidik Permana kepada katalampung.com mengatkan, kegiatan ini untuk memotivasi para peserta agar bisa melihat apa yang sedang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Sehingga mereka bisa capture untuk kesempatan yang ada. Tujuannya, agar mereka mendapatkan gambaran kalau peluang yang ada di Indonesia itu seperti apa sehingga mereka bisa menjadi jati diri sendiri,” jelasnya.

Kegiatan fetival ini sendiri berlangsung selama tiga hari, 16-18 April 2018. Dengan jumlah peserta sebanyak 78 orang diantaranya dari siswa, mahasiswa dan umum. Yang terdiri dari materi seminar, pelatihan networking dan pelatihan desain grafis.


Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.