Lepaskan Pola-pola Lama Dengan Debat Kandidat Yang Mencerdaskan

KATALAMPUNG.COM – Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan mulai sekarang lepaskan pola-pola lama dan bangun kultur baru. “Yang kami inginkan adalah debat kandidat yang mencerdaskan pemilih, kuat dalam program, kuat dalam cita-cita,” ungkap Nanang saat memberikan sambutan Debat Publik Kedua Pilgub Lampung 2018 di Hotel Novotel Lampung, Sabtu malam (28/4).


Lepaskan Pola-pola Lama Dengan Debat Kandidat Yang Mencerdaskan


Menurutnya, KPU Provinsi Lampung dan Dewan Pakar meneguhkan kesepahaman dalam membangun tradisi baru pada Pilgub Lampung 2018.

“Pengalaman adalah guru terbaik, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang lalu-lalu dilakukan selalu mengalami konflik, intimidasi, politik uang, dan kekerasan. Semua itu sudah dilalui. Oleh sebab itu kami mengajak untuk sifat-sifat seperti itu kita hilangkan,” terangnya.

Nanang mengajak untuk membangun kultur baru dengan merebut kemenangan melalui program pembangunan, bukan dengan politik uang, intimidasi, kekerasan dan sebagainya.

“Kita ingin perubahan kultur bahwa calon-calon Gubernur Lampung adalah calon gubernur yang tepat. Lampung ke depan akan mengalami akselerasi pembangunan yang pesat. PAD kita akan didorong menjadi dua kali lipat dari sekarang. Pemerintah Pusat juga memiliki perhatian khusus untuk Lampung, Industri Pertahanan, menurut Pjs Gubernur akan dibangun di Lampung,” ungkapnya.

Sementera itu, menyinggung masalah tema debat kali ini, Nanang mengatakan Pelayanan Publik disini dimaksudkan adalah pelayanan publik  secara langsung dan tidak langsung. Baik pelayanan kebutuhan pokok secara khsusus sampai dengan pelayanan pembangunan secara luas, termasuk pelayanan pembangunan di wilayah pesisir.(TIM/KL)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.