Do’a dan Dialog Lintas Iman

KATALAMPUNG.COM – Menyikapi situasi Indonesia yang akhir-akhir ini dilingkupi oleh teror, para pemuka agama dari berbagai kalangan mengadakan Do’a dan Dialog Lintas Iman, Selasa, 15 Mei 2018. Acara yang diselenggarakan di Gereja Katedral Kristus Raja, Bandarlampung, ini mengusung tema "Duka Mereka, Duka Kita Bersama".


Do’a dan Dialog Lintas Iman


Dialog ini menghadirkan narasumber Pendeta Cristia Putro dari Persatuan Gereja Indonesia, Mqr. Yohanes Harun Yuwono dari Keuskupan Lampung, Chpry C. Hutabarat, S.h.i dari Founder Klasika, Ichwan Adji Wibowo Ketua PC Nahdilatul Ulama Bandar Lampung, Ketut Artayo S.kom, Mti Ketua DPD Prada lampung dan Deddy Wijaya Chandra selaku S.kom Sekretaris DPD 1 Gema Budhi Prov Lampung.

Ketua Pelaksana Do’a dan Dialog Lintas Iman Een Wiriansah dari Founder Klasika mengatakan bahwa Founder Klasika adalah komunitas yang memang berkonsentrasi dan berbicara soal keberagaman dan toleransi.

“Acara ini memang berdasarkan kejadian untuk fenomena beberapa hari terakhir. Kami ingin menegaskan, ingin menyampaikan acara ini kami persembahakan untuk teman-teman yang ada di Republik Indonesia ini terutama teman-teman non muslim agar mereka tetap riang gembira dan rileks beribadah,” ujar Een.

Marcus Budi Santoso selaku Ketua Katolik Lampung mengatakan, OKP yang ada di Lampung mengapresiasi upaya-upaya yang selama ini yang terjadi. Melihat situsi yang semakin berkembang dan mengganggu masyarakat. Situasi ini tentu mau tidak mau dari anak muda Founder Klasika, NU, PMII, Kristen dan Budha bersatu padu.

“Kita ingin mencoba memberikan yang terbaik untuk bangsa, terutama untuk mengurangi rasa kecemasan, rasa ketidaknyamanan. Karena itu yang sekarang terjadi di masyrakat, kami tidak ingin situasi seperti ini yang terjadi bom bunuh di Surabaya. Kami tidak takut,” ujar Marcus.

Usai acara Do'a dan Dialog Lintas Iman, acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Indonesia Damai yang dipimpin oleh Kapoltabes Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono.(Cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.