Iskardo Buka Pelatihan Implementasi Fungsi Pengawasan Kepemiluan di Media Massa Pada Pilkada Serentak 2018

KATALAMPUNG.COM - Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar, S.H., M.H membuka Pelatihan Implementasi Fungsi Pengawasan Kepemiluan di Media Massa (Media Monitoring) Pilkada Serentak Tahun 2018, di Bukit Randu, Bandar Lampung, Sabtu, 26 Mei 2018.



Iskardo Buka Pelatihan Implementasi Fungsi Pengawasan Kepemiluan di Media Massa Pilkada Serentak 2018


Menurut Iskardo, Media Massa memiliki peran penting dalam penyampaian informasi kepada publik, tidak terkecuali pada tahapan Pilkada. Dengan multifungsi yang dimiliki media, diantaranya sebagai alat perjuangan, kontrol sosial, juga saluran aspirasi hingga peyebarluasan informasi yang cepat dan efisien terkait pemilihan. 

Demikian juga dalam posisi pengawasan, media memiliki peran mengawasi jalannya Pilkada. 

Pelatihan Media Monitoring ini diikuti oleh peserta dari unsur lembaga pengawas Pemilu Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, dengan tema "Orientasi dan Pembentukan Kapasitas Jajaran Pengawas Pemilu Dalam Implementasi Fungsi Pengawasan Kepemiluan di Media Massa".

Acara ini berlangsung selama tiga hari ini, 26-28 Mei 2018, menghadirkan narasumber dari unsur Lembaga Indikasi Pemilu dan Demokrasi yaitu Daniel Zuchron, S.Ag., M.A, Dian Permata, S.Sos., M.PA dan Erik Kurniawan, S.H. Selain itu Narasumber diisi oleh Pimpinan Redaksi SKH. Radar Lampung Wirahadikusumah, S.P. (Cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.