Puasa Cara Terbaik Berhenti Merokok

KATALAMPUNG.COM - Berpuasa di bulan suci Ramadhan bukan saja menjadi ajang mencari pahala dan amalan-amalan baik, tapi berpuasa juga momentum untuk meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok.


Puasa Cara Terbaik Berhenti Merokok


“Para perokok bisa mengurangi jumlah rokok yg mereka hisap atau memberhentikan kebiasaan merokok di bulan Ramadhan ini dengan harapan bisa selamanya berhenti merokok," kata Endiko Agung Hardekha, S.Km, Ketua Generasi Tanpa Rokok (Getar) Lampung.

Menurutnya, hal ini disebabkan merokok termasuk hal yang membatalkan puasa. Oleh sebab itu para perokok hanya memiliki kesempatan untuk merokok pasca berbuka hingga berakhirnya sahur.

Berhasil atau tidaknya untuk menghentikan kebiasaan merokok tergantung dari niat. Namun yang menjadi catatan adalah momentum berpuasa di bulan Ramadhan juga berdampak pada pengurangan jumlah rokok yang biasa mereka hisap.

Endiko menyarankan, untuk para perokok dan generasi yang tidak merokok agar lebih bijak dalam membelanjakan uangnya.

“Kita kumpulkan, kita manfaatkan bulan suci ramadhan untuk beramal. Donasikan untuk berbuka bersama di panti asuhan dan mensosialisasikan bahaya merokok. Terlebih dari kami belum mempunyai donatur dan mengajak para relawan bisa berbagi dan berkolaborasi dengan Getar dalam momen ini,” ajak Endiko.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.