Aroma Politik Uang Tercium di Bangun Rejo Lampung Tengah

KATALAMPUNG.COM - Aroma politik uang kembali terendus pada kontestasi Pilgub Lampung 2018. Pelanggaran Pilkada ini diduga dilakukan tim Pasangan calon (Paslon) nomor tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. 


Aroma Politik Uang Tercium di Bangun Rejo Lampung Tengah
Foto: Uang sebesar Rp. 50.000 dan jilbab yang diduga dibagikan tim paslon nomor urut  3


Tim cagub Arinal yang diterindikasi didukung PT SGC tersebut  diduga melakukan politik uang di Desa Sinar Seputih, Bangun Rejo Kabupaten  Lampung Tengah (Lamteng).

Tokoh masyarakat Desa Sinar Seputih, Marhabi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengungkapkan jika pihaknya menemukan sejumlah warga yang diberikan uang sebesar Rp.50 ribu beserta jilbab dan kuat dugaan dilakukan oleh Tim Paslon Arinal-Nunik.

“Jadi tadi malam pas kita main ke beberapa rumah warga dan dari warga mengakui jika mereka diberikan uang Rp 50 ribu dan jilbab,” ungkap Marhabi, Sabtu (23/6) malam.

Marhabi menambahkan  dari pengakuan Nuryati, tim paslon nomor tiga meminta pada saat pemilihan 27 Juni mendatang agar memilih Paslon Arinal-Nunik dan uang Rp 50 ribu beserta jilbab sebabai kompensasi dari  pemberian tersebut.

“Bu Nuryati mengungkapkan kalau yang memberikan uang adalah Putri dari pasalon nomor tiga dan kompensasi dari pemberian tersebut harus mencoblos paslon nomor tiga,” tuturnya.

Dikatakan Marhabi, meski Ia bukan pamong desa atau pihak yang berkompeten namun sebagai masyarakat desa Sinar Seputih pihaknya merasa berkewajiban ikut membantu penyelenggara Pilkada agar terlaksana dengan lancar dan aman jutga tanpa politik uang.

“Ya saya masyarakat biasa, namun kami juga ikut bertanggung jawab dan berkewajiban membantu pemerintah agar Pilgub ini aman Mas dan sebisa mungkin masyarakat desa  tidak tergiur ,menggadaikan suara hanya karewna iming-iming dan jilbab,” singkatnya.
Diberdayakan oleh Blogger.