Peringati Hari Lahir Pancasila dan Haul Bung Karno, Marhaen Menggugat Gelar Deklarasi Serentak

KATALAMPUNG.COM - Memperingati hari lahir Pancasila dan Haul Bung Karno Deklarasi Serentak Marhaen Menggugat dengan tema " Melestarikan Budaya Desa Menyelamatkan Budaya Bangsa" di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Rabu, 20 Juni 2018.


Peringati Hari Lahir Pancasila dan Haul Bung Karno, Marhaen Menggugat Gelar Deklarasi Serentak


Turaihan Aldy selaku penanggung jawab mengatakan hari ini pihaknya mendeklarasikan satu gerakan marhaen menggugat. Di mana kata Marhaen ini memang sudah lama diketahui. 

"Kata Marhaen bukan hanya pertemuan Soekarno dengan seorang yang bernama Marhaen di Jawa Barat. Disitu ada substansi perlawanan rakyat terhadap kolonialisme. Pada saat itu rakyat ingin membebaskan diri dari penjajahan Belanda," ujar Aldy.

Menurutnya, gerakan Marhaen Menggugat adalah untuk menolak semua politik uang. Sebab, politik uang akan merusak berbangsa dan bernegara. 

"Mari bersama-sama kita terus bergerak untuk melawan politik uang. Sampai hari ini di mana-mana di seluruh Indonesia belum tentu ada gerakan yang berani terang-terangan untuk melawan politik uang. Karena disini banyak hidup mafia, banyak hidup para cukong, yang akan terancam oleh gerakan politik anti uang ini,"  ucapnya

Dia berharap agar rakyat Lampung khususnya yang bergabung dalam Marhaen Menggugat untuk bersama-sama membendung agar modal-modal para pengusaha ini tidak berguna.

"Maka dengan ini kita harus memilih salah satu pasangan yang tidak didukung oleh corporate atau pemodal besar, ini hanya ada disalah satu calon No 1 M Ridho Ficardo-Bactiar Basri terus kita dukung dan menangkan di pilgub 2018," tutup Turaihan Aldy.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.