Reuni Akbar dan Halal Bihalal SMP N 1 Labuhan Ratu (SMP N 2 Way Jepara) Dihadiri Beragam Angkatan

KATALAMPUNG.COM - Para alumni dan guru SMP Negeri 1 Labuhan Ratu atau dahulu yang dikenal dengan nama SMP Negeri 2 Way Jepara menggelar Halal Bihalal dan Renuni Akbar. Acara yang belangsung di halaman sekolah ini dihadiri ribuan alumni dari berbagai angkatan.


Reuni Akbar dan Halal Bihalal SMP N 1 Labuhan Ratu (SMP N 2 Way Jepara)
Kepala Sekolah SMP N 1 Labuhan Ratu Suparman saat memberikan sambutan


Gema Satria Subing salah satu alumni mengapresiasi gelaran ini. Ia bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan semangat persaudaraan sesama alumni.

"Ini salah satu gelaran akbar sebagai wadah silaturahmi para alumni dan guru. Melalui reuni ini selain bernostalgia kita juga berbagi informasi untuk kebaikan," ujar Gema pada acara Reuni Akbar dan Halal Bihalal alumni SMP Negeri 1 Labuhan Ratu, Lampung Timur, Selasa, 19 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP N 1 Labuhan Ratu Suparman mengucapkan terima kasih kepada almuni dari yang paling tua hingga yang termuda. 

"Reuni ini dikoordinir oleh OSIS bekerja sama dengan kakak alumni. Alhamdulillah ini menunjukkan kekompakan kita," ujarnya.

Suparman juga mengapresiasi keterlibatan Alumni angkatan 2000 yang kompak sebagai pihak yang membantu kesuksesan acara Reuni dan Halal Bihalal ini.

"Undangan dan alumni bertujuan mendekatkan anak-anak agar mandiri dan menimba ilmu keagamaan. Insyaallah hari ini menjadi hari kebaikan yang dicatat oleh Allah," ucapnya.

Sementara itu perwakilan alumni disampaikan oleh Qadar Hasani. Dirinya kini menjadi Dosen di Universitas Lampung.

Dalam sambutannya Qadar memintaa maaf kepada para guru, apabila dahulu kala ketika mereka masih mengenyam pendidikan berperilaku nakal.

Reuni Akbar dan Halal Bihalal SMP N 1 Labuhan Ratu (SMP N 2 Way Jepara)


"Mohon dimaafkan karena kenakalan kami di waktu sekolah. Hingga diuber-uber oleh para guru hingga lapangan," kata Qadar, yang disambuta tawa para hadirin.

Selain beramah tamah di halaman sekolah yang teletak di Desa Rajabasa Lama ini, para peserta reuni juga mendapatkan siraman rohani dari bintang tamu Ustad Deri Sulaiman dan kawan-kawan DSAS (Dunia Sementara Akherat Selama-lamanya).
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.