KPU Lampung Timur Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pilgub 2018

KATALAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung tahun 2018, di aula KPU Kabupaten Lampung Timur, Kamis (05/07/2018).


KPU Lampung Timur Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pilgub 2018


Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia, mengatakan, rapat pleno terbuka ini dilaksanakan untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilkada di Lampung Timur tahun 2018 yang baru saja digelar.

Hasil perolehan suara dirinci ulang atau direkapitulasi per kecamatan sebanyak 24 kecamatan, untuk kemudian didapatkan data perolehan suara secara pasti.

Data baik daftar pemilih, jumlah pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah.

"Hari ini, kita akan membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita akan membacakan hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah," ujar Andri pada saat membuka rapat pleno terbuka

Dari perolehan suara secara resmi pasangan no urut tiga Arinal Djunaidi dan chusnunia Chalim memperoleh 304,931 ribu suara, disusul pasangan no urut dua herman hn dan satono memperoleh 87,109 ribu suara.

Sedangkan diposisi ketiga pasangan no urut satu M Ridho Richardo dan Bahtiar Basri memperoleh suara sebanyak 72,858 ribu suara dan pasangan no urut empat Mustafa dan ahmad jajuli memperoleh 52,350 ribu suara.

Andri mengatakan, rekapitulasi ini disaksikan oleh saksi dari masing-masing pasangan calon dari Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Panwaslu Kabupaten Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur, Dandim 0411, PPK, serta Forkompinda Kabupaten Lampung Timur.
Diberdayakan oleh Blogger.