Jembatan Talang XL Diresmikan

KATALAMPUNG.COM - Warna biru menyala yang terpancar dari Jembatan Talang XL Bumiayu, Pringsewu, dipastikan akan menjadi magnet baru para penghobi swafoto atau foto selfie untuk mendatangi lokasi ini.


Jembatan Talang XL Diresmikan


Kenapa dinamakan Jembatan Talang XL ? 
Tak lain dan tak bukan karena jembatan ini dibangun atau lebih tepatnya direhab kembali oleh PT. XL Axiata (Tbk), yang merupakan salah satu perusahaan operator selular di lndonesia, pada jembatan yang sudah ada sebelumnya, yakni Talang IV. 

Talang IV yang berada di Desa atau Pekon Bumiayu, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung ini, merupakan salah satu dari 5 talang yang ada di Pringsewu yang dibangun oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda di era 1920-an, sebagai sarana untuk mengairi areal pertanian di wilayah Pringsewu dan sekitarnya.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Presiden Direktur PT. XL Axiata (Tbk) Dian Siswarini berkenan meresmikan Jembatan Talang XL atau Talang IV  di Pekon Bumiayu, Pringsewu, Sabtu (25/8). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pringsewu dan pengguntingan pita oleh Presdir PT. XL Axiata, yang juga dihadiri anggota DPR RI Al-Muzzamil Yusuf, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Zunianto, Direktur Lembaga Inisiatif Zakat lndonesia (IZI) Wildan Dewayana, serta sejumlah pejabat daerah setempat.

Menurut Presiden Direktur PT. XL Axiata (Tbk) Dian Siswarini, perusahaan yang dipimpinnya memiliki program XL Corporate Social Responsibility (XL CSR), dimana program CSR dari XL Axiata ini sebetulnya dititikberatkan pada program pendidikan, sebagaimana yang dilakukan pihaknya di sejumlah daerah.

Sedangkan apa yang dilaksanakan di Desa Bumiayu, Pringsewu ini, sebetulnya bukan program CSR Company, melainkan dananya berasal dari wakaf manajemen dan karyawan PT. XL Axiata (Tbk). Oleh karena itu, Dian berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pringsewu agar semua karyawan yang telah mewakafkan dananya bagi kepentingan masyarakat ini, senantiasa diberikan kesehatan dan keimanan serta perlindungan dari Allah SWT.

Dian Siswarini juga mengharapkan jembatan ini dapat bermanfaat, serta meminta masyarakat untuk bersama-sama dapat menjaga serta merawatnya.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan dan apresiasi kepada PT. XL Axiata (Tbk) beserta seluruh karyawan dan manajemen yang telah membangun jembatan Talang IV tersebut. Sujadi berharap apa yang telah diwakafkan oleh para karyawan XL ini dapat menjadi ladang amal yang tidak ada putus-putusnya.

Sujadi juga meminta masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas jembatan tersebut dengan sebaik-baiknya bagi kemaslahatan seluruh masyarakat, sekaligus dapat menunjang kemajuan Pekon Bumiayu. (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.