Pangdam II Sriwijaya Lepas 450 Anggota TNI Yang Akan Bertugas di Perbatasan

KATALAMPUNG.COM - Satgas Ops Pamtas Darat RI – PNG Yonif 143/TWEJ Tahun 2018, resmi dilepas oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.Ip, M.Hum, dalam upacara pelepasan yang digelar di Pelabuhan Panjang Lampung, Senin (27/08). 


Pangdam II Sriwijaya Lepas 450 Anggota TNI Bertugas di Perbatasan


Turut hadir dalam upacara pelepasan ini diantaranya Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Purwadi Arianto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Daru Cahyono, Danrem 043/Gatam Kolonel KAV Erwin Djatniko, S.Sos, Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S, Danbrigif 4 Mar, Danlanud Pangeran M Bunyamin beserta unsur Forkopimda Provinsi Lampung.

Dalam sambutan Mayjen Irwan berpesan kepada satgas pengamanan perbatasan untuk senantiasa menyesuaikan diri dengan adat istiadat setempat dan menghormati selalu hak azasi manusia agar tidak ada perdebatan kembali dari dunia internasional ke Negara Republik Indonesia.

"Tujuan Kalian diberangkatkan Sebagai Satgas Ops Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ menggantikan Satgas Yonif Raider 323/Kostrad, dalam rangka menegakkan Kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan  negara di Provinsi Papua," tegasnya.

Satgas operasi pamtas darat R-I PNG 143- TWEJ tahun 2018 ini diberangkatkan dengan menaiki KRI Banda Aceh 593 yang nantinya akan berlabuh di Semarang dan Makasar untuk kembali membawa pasukan satgas yang ada disana. Satgas ini nantinya akan ditempatkan di 14 Pos dan menggantikan satgas Rider 323 Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan Indonesia Papua Nugini.

Setelah Pangdam II/Sriwijaya memberi arahan kepada prajurit, Ia langsung mengecek pasukan dan meninjau kesiapan dan kelayakan Kapal pengangkut.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.