Bawaslu Bandarlampung Sapu Bersih Peserta Terbaik TOT SDM Bawaslu

KATALAMPUNG.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung menyapu bersih semua penghargaan peserta terbaik Kegiatan Training of Trainer (ToT) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung Tahun 2018, 24-26 September 2018 di Hotel Emersia, Bandarlampung.


Bawaslu Bandarlampung Sapu Bersih Peserta Terbaik TOT SDM Bawaslu


Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi-materi tentang Tata Kelola Badan Pengawas Pemilu, Pencegahan dan Pengawasan Partisipatif serta Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019. 

Yahnu Wiguno Sanyoto terpilih sebagai peserta terbaik pertama dalam kegiatan tersebut,  terbaik kedua yaitu Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah, dan terbaik ketiga Yusni Ilham yang juga Kordiv Hukum, Data dan Informasi di Bawaslu Kota Bandar Lampung. Sertifikat penghargaan diberikan langsung oleh Adek Asy’ari selaku Kordiv Sumber Daya Manusia di Bawaslu Provinsi Lampung.

Yahnu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu Provinsi Lampung yang sudah memfasilitasi kegiatan ToT ini. Hal ini sangat diperlukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kapasitasnya  melaksanakan tugas, kewajiban, dan kewenangannya dalam rangka melakukan pencegahan, penindakan, dan penyelesaian sengketa dalam setiap tahapan Pemilu 2019.

“Terimakasih kepada Bawaslu Provinsi Lampung yang sudah memfasilitasi kami dalam Training of Trainer (ToT), hal ini sangat bermanfaat dalam peningkatan kapasitas dan kapabilitas Pengawas Pemilu dalam menghadapi Pemilu 2019 apalagi semenjak pelantikan bulan Agustus lalu, baru kali ini kami diberikan training tentang peningkatan kemampuan dalam pengelolaan tata kelola organisasi pengawas pemilu,” jelas Yahnu yang juga sebagai Kordiv Penindakan Pelanggaran ini.

Untuk diketahui penilaian peserta terbaik dinilai dari pre-test dan post-test yang diberikan panitia serta kedisiplinan peserta selama mengikuti kegiatan tersebut.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.