HM Prasetyo Pastikan Kejaksaan Akan Terus Buru Para DPO

KATALAMPUNG.COM – Jaksa Agung RI HM. Prasetyo memastikan pihaknya akan selalu memburu para burun yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Hal itu disampaikannya usai meresmikan Masjid Al Ridla di Kejaksaan Tinggi  Lampung, Rabu, 19 September 2018.


HM Prasetyo Pastikan Kejaksaan Akan Terus Buru Para DPO


Menurutnya, para DPO tersebut memang sangat lihai dalam bersembunyi. Namun, bagaimanapun situasinya, pihaknya tetap akan melakukan pengejaran.

“Pasti ada saatnya nanti kita akan bikin bahwa lari kemanapun itu tidak akan bisa membuat mereka aman,” ujar Jaksa Agung.

Ketika ditanya masalah target penangkapan DPO, Prasetyo memastikan bahwa pihaknya memiliki target dalam menindak mereka yang kabur.

“Kita pasti ada target, tapi tentunya tidak seperti kita mencari ayam lari itu mungkin mudah dicari. Tetapi manusia ini bisa kemana-mana dan kita juga pernah sempat juga berhasil mengejar, menangkap buron kita yang berada di Vietnam,” jelasnya.

Dia menilai disinilah letak kesungguhan dari aparat kejaksaan. “Jangan putus asa harus tetap semangat,” kata dia.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.