HIMKA Salurkan Bantuan ke Pekon Umbar


KATALAMPUNG.COM – Himpunan Mahasiswa Kelumbayan (HIMKA) menyalurkan bantuan ke korban Banjir Bandang di Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus. Bantuan tersebut disalurkan, Kamis, 15 November 2018.


HIMKA Salurkan Bantuan ke Pekon Umbar


Menurut Ketua HIMKA Al Kausar, bantuan yang disalurkan berupa 560 kg beras, 50 pack buku tulis, 30 pack pulpen dan 30 pcs seragam sekolah beserta puluhan dus pakaian layak pakai.

“Sumber dana dari bantuan ini adalah penggalangan dana oleh HIMKA dari tanggal 9-12 November 2018 di Bandar Lampung yang terkumpul sebesar Rp. 10.800.000,” ujar Al Kausar, Jum’at 16 November 2018.

Selain penggalangan dana di jalan raya, pihaknya juga memperoleh donasi dari SDM PKH Peduli, Civitas Akademika UIN Raden Intan Lampung serta Civitas Akademika Poltekes Tanjung Karang.

HIMKA Salurkan Bantuan ke Pekon Umbar


“Bantuan diberangkatkan dari Bandar Lampung sekira pukul 10 dan tiba di lokasi bencana pukul 14.00 WIB. Bantuan disalurkan melalui posko utama korban banjir. Secara simbolis bantuan diterima oleh kepala Pekon Umbar Samsudin,” jelasnya.

Dirinya mewakili segenap mahasiswa dan masyarakat Kelumbayan menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat pengguna jalan raya Bandar Lampung, SDM PKH Kelumbayan-Kelumbayan Barat, Rumah Zakat, ACT Lampung dan Relawan Nusantara yang sudah berkerja sama dalam Aksi Peduli Bencana Banjir Umbar.(magad)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.