Sampoerna Retail Community (SRC) Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Nggruput Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Paguyuban SRC Luwih Asih Pringsewu berhasil menggelar SRC Bangun Sehat di Arena Nggruput Jalur Dua Pemda Pringsewu pada Minggu, 4 November 2018.


Sampoerna Retail Community (SRC) Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Nggruput Pringsewu


Menurut Ketua Paguyuban SRC Luwih Asih Suyadi kegiatan tersebut dalam rangka memperingati satu tahun Paguyuban Luwih Asih dan masih dalam rangkaian acara SRC Bangun yaitu SRC Bangun Sehat.

Kegiatan SRC Bangun Sehat ini berisi senam pagi bersama, konsultasi kesehatan, pengobatan gratis dan donor darah.

“Acara dimulai pukul 06.00 pagi, ngajak masyarakat senam pagi terus dilanjutkan cek kesehatan dan menikmati hiburan,” jelasnya.

Selain pelayanan kesehatan dan pembagian doorprize, Paguyuban SRC Luwih Asih juga menggandeng ACT Lampung untuk mengajak masyarakat Pringsewu peduli gempa Palu, Sigi dan Donggala dengan memberikan donasi terbaiknya.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Komunitas Pelangi Pringsewu dan Karang Taruna selaku penyelenggara acara Nggruput.

“Alhamdulillah paguyuban ini tetap kompak diusia yang masih muda, program yang sudah kami lakukan bangun desa, bangun ilmu dan hari ini bangun kesehatan. Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan Paguyuban SRC kepada masyarakat Pringsewu. Harapanya masyarakat mau bersama-sama mengembangkan toko retail secara modern,” ujarnya.

Masih menurutnya program Paguyuban SRC Luwih Asih konsisten membantu masyarakat yang kurang mampu, dan terus menggagas program sosial untuk daerah-daerah yang membutuhkan seperti menyantuni anak yatim piatu, lansia jompo dan panti asuhan.

Sebelumnya Paguyuban SRC lainnya yakni Paguyuban Rukun Sejahtera Lampung Tengah sudah menjalankan program SRC Bangun Desa dengan pembangunan sumur umum di Desa Sukamulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu pada medio September 2018.

Sehingga kegiatan di Nggruput ini merupakan program lanjutan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

“Semoga dengan adanya rangkaian kegiatan SRC Bangun ini, Sampoerna Retail Community (SRC) menjadi lebih dikenal masyarakat dan menjadi pilihan utama berbelanja konsumen,” tutupnya.
Diberdayakan oleh Blogger.