Banyak Ikan?? Warga Negara Nabung Mancing di Kubangan Jalan

KATALAMPUNG.COM - Memancing ikan di kolam, sungai, atau laut merupakan aktivitas yang biasa. Tapi, ketika aktivitas ini dilakoni di jalan raya tempat lalu lalang kendaraan mungkin menjadi sesuatu yang luar biasa.


Banyak Ikan?? Warga Negara Nabung Mancing di Kubangan Jalan


Begitu aksi sejumlah masyarakat di Desa Negara Nabung, Sukadana, Lampung Timur, Ahad (23/12). Salah satunya Tarmizi. Dirinya tengah asik duduk sisi jalan berlubang menganga yang penuh berisi air berwarna cokelat keruh, pasca hujan deras.

Aksi yang dilakukan Tarmizi itu, sebagai protes karena jalan raya yang ada di wilayahnya sudah rusak berat dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

“Ini jalan kabupaten yang setiap hari ramai dilewati warga, sudah bertahun - tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki,” terang Tarmizi.

Aksi memancing di tengah kubangan jalan tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk keprihatinan. Pasalnya, jalan itu sudah tak layak disebut sebagai Jalan Kabupaten.

“Saya ini masyarakat biasa, jadi tidak tau bagaimana caranya untuk menyampaikan ke pemerintah terkait jalan yang rusak ini, karena mengancam keselamatan pengendara," imbuh Tarmizi kepada KataLampung.com.

Irham, Tokoh Pemuda lainya, menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan tidak memperhatikan jalan tersebut. Apalagi rusaknya sudah bertahun-tahun. Bahkan menurutnya jalan itu merupakan akses menuju Pengadilan Negeri, KPU, Kemenag dan Kompi Brimob.

Banyak Ikan?? Warga Negara Nabung Mancing di Kubangan Jalan


“Ini kan jalan yang akses menuju Pengadilan Negeri, KPU, Kemenag dan Kompi Brimob jadi selayaknya diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur”, tuturnya.

Menurut Irham, jalan yang rusak parah itu membentuk kubangan seperti kolam pada saat turun hujan. Dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur bisa segera memperbaiki jalan tersebut.

Reporter: Jhoni
Editor: Fery
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.