Diwakili Adolf dan Yulius Putra, SMSI Lampung Desak Pengurus Pusat Percepat Verifikasi Media Anggota

KATALAMPUNG.COM - Sampaikan Aspirasi di Daerah, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung hadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang, Rabu (19/12).



Diwakili Adolf dan Yulius Putra, SMSI Lampung Desak Pengurus Pusat Percepat Verifikasi Media Anggota


Dua orang perwakilan pengurus SMSI Lampung yang berkesempatan mewakili Ketua SMSI Lampung yakni Adolf Ayatullah dan Yulius Putra, keduanya hadir sesuai mandat Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan untuk menyampaikan aspirasi dan sumbang saran terhadap SMSI Pusat.

Usai pembukaan Rapimnas secara resmi oleh Ketua Dewan Pers. perwakilan SMSI Lampung yakni Adolf Ayatullah menyampaikan pandangan umum sebagai masukan untuk lancarnya roda organisasi SMSI di pusat maupun di daerah oleh nakhkoda ketua umum, Auri Jaya dan Sekjen Firdaus.

"Kita sampaikan 4 masukan tadi, diantaranya, soal dukungan penuh SMSI Lampung pada SMSI pusat, soal percepatan verifikasi media anggota terdaftar, solusi memenuhi persyaratan pimred utama oleh Dewan Pers dan pelantikan serta sk kepengurusan langsung oleh SMSI Pusat," ucap Adolf Ayatullah saat maju menyapaikan amanat ketua SMSI Lampung.

Sementara, dalam bincang singkat sebelumnya SMSI Lampung juga sempat menyampaikan kondisi dan eksistensi SMSI terkini di Lampung bersama dengam ketua umum, Auri Jaya terkait perkembangan media dan peran SMSI selaku perpanjangan tangan pusat.

"Dalam bincang singkat dengan ketua umum, Auri Jaya, kita juga sudah sampaikan beberapa laporan terkait kegiatan didaerah baik itu acara internal dan kerjasama ekternal, pun terakhir tentang apresiasi pada PWI Lampung yang terus berupaya menggelar UKW menciptakan wartawan kompeten tentunya dengan melibatkan anggota SMSI Lampung,"Ujar Yulius Putra.

Usai pembukaan Rapimnas dan penyampaian pendapat masing-msing provinsi, acara dilanjutkan dengan pembahasan peraturan organisasi dan pedoman pembentukan cabang perwakilan Kabupaten/Kota dan pembahasan usaha bersama Ciber Indonesia Network (CIN) usai jeda waktu ishoma.

Editor: Fery
Diberdayakan oleh Blogger.