Jelang Natal dan Tahun Baru, 360 Pengaman Siaga Kawal Gereja dan Titik Rawan di Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Jelang Natal dan Tahun Baru, sejumlah aparat keamanan dipersiapakan mengamankan wilayah Pringsewu dan  sekitarnya. Di antaranya, dari unsur kepolisian, TNI, dan segenap unsur OKP di Pringsewu.


Jelang Natal dan Tahun Baru, 360 Pengaman Siaga Kawal Gereja dan Titik Rawan di Pringsewu


Guna mengoptimalkan persiapan, seluruh unsur pengamanan menggelar Apel Siaga, Senin (24/12). Sebanyak 360 personil gabungan di turunkan di empat titik gereja yang ada di Kabupaten Pringsewu. Yakni Gereja Santo Yoseph Pringkumpul, HKBP Pringsewu Barat, Gereja Antonius Ambarawa, dan Gereja Padang Bulan. 

Pada Apel Siaga tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK., M.Si.,  dan Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo memberikan arahan kepada para personil yang akan melakukan pengamanan.

"Kami sangat mengapresiasi dan ini menunjukan  suatu solidaritas yang sangat bagus dan menunjukkan bahwa kerukunan antar umat beragama di kabupaten Pringsewu ini sudah sangat baik," ujar Kapolres Tanggamus.

Apel gabungan  tersebut dilakukan oleh berbagai unsur,  baik Polri, TNI, unsur  pemerintah daerah (satpol PP, Kesbangpol dan  BPBD) , unsur kemasyarakatan, elemen lintas agama.  

Dalam apel siaga tersebut, Kapolres  Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK., M.Si., Dandim Tanggamus TNI 0424 
Apel gabungan bersama TNI unit 0424,  pemerintah daerah (satpol PP,  Kesbangpol, BPBD) , unsur kemasyarakatan, elemen lintas agama.  

Dalam kesempatan itu Kapolres Tanggamus juga mengimbau jika nantinya  personel yang turun dalam pengamanan mendapatkan  tindakan-tindakan yang mengarah ke tindak kriminalitas, agar segera mungkin personel membawa pelaku ke pos polisi terdekat. 

"Kalau di temukan ada indikasi kriminalitas, tentunya kami sudah mempunyai SOP, terhadap pelaku akan di lakukan pengamanan. Dan petugas untuk segera  menyerahkan pelaku ke pos pol terdekat," tegasnya. (Boenga Mandalawangi)
Diberdayakan oleh Blogger.