Pasangan Capres-Cawapres Bakal Berkolaborasi Pada Acara Silaknas ICMI di Lampung


KATALAMPUNG.COM – Pasangan calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo – Sandi, dan Cawapres nomor urut satu KH Ma’ruf Amin dipastikan bakal berkolaborasi pada acara Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (Silaknas ICMI) 2018 di Lampung.


Pasangan Capres-Cawapres Bakal Berkolaborasi Pada Acara Silaknas ICMI di Lampung


Acara yang dijadwalkan pada 7-9 Desember mendatang ini, dipusatkan di Gedung Mahligai Agung Convention Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Ketua ICMI Lampung Dr. Ir. H. M. Yusuf S Barusman, MBA menyampaikan, rasa bangganya ketika Silaknas digelar di Lampung. Sejak dideklarasikan 28 tahun lalu, Bumi Ruwa Jurai baru kali ini mendapat kehormatan sebagai tuan rumah. Apalagi, bakal hadir tokoh-tokoh nasional berpengaruh, termasuk calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia.

"Ini juga menjadi hal yang sangat penting karena kegiatan ini bertepatan dengan Milad ICMI yang ke-28 yang biasanya bersamaan dengan Silaknas," Ucap Yusuf saat Conferensi Pers di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Bandar Lampung, Jum’at (30/11).

Menurut Yusuf, Pada tanggal 7 Desember 2018 itu akan ada Deklarasi Ikatan Cedekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) 10 Negara Asean di tambah 1 Timor Leste, jadi pada 28 tahun yang lalu ICMI di Deklarasikan di Malang dan ini akan menjadi sejarah juga ICMA di Deklarasikan di Lampung. 

"Acara Silaknas ini akan di buka oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan penutupannya akan di wakili oleh Bapak Wakil Presiden Dr. H. M. Yusuf Kalla, SE," katanya

Ia menambahkan, bahwa calon Presiden dan Wakil Presiden akan hadir dihari ke-2 yang akan memberikan materi seperti bapak Letjen (Purn) Prabowo Subianto, Sandiaga S. Uno, dan Kh. Ma'ruf Amin, dan mereka hadir dengan kapasitas sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Namun juga mereka sebagai orang ICMI jadi seperti pak Sandi S Uno sebagai Orwil Jakarta, pak Ma'ruf Amin dan Pak Prabowo sebagai penasehat ICMI pusat," tutupnya.

Reporter: Cholik Dermawan
Editor: Fery
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.