Aksi Solidaritas untuk Yogi Andika, Bacakan Lima Butir Tuntutan Demi Keadilan

KATALAMPUNG.COM - Gerakan Solidaritas Keadilan untuk Almarhum Yogi Andika menggelar aksi solidaritas di Tugu Adipura Bandar Lampung, Senin (7/1/2019) siang.


Aksi Solidaritas untuk Yogi Andika, Bacakan Lima Butir Tuntutan Demi Keadilan


Kehadiran ratusan peserta aksi yang dikomandoi Didi Djunaidi ini dalam rangka 
menyikapi penegakkan hukum yang transparan/independen, terkait proses hukum atas kematian alm. Yogi Andhika. 

Dalam orasinya, Penanggung jawab aksi Didi Djunaidi mengatakan, tujuan aksi adalah dalam rangka menyikapi proses hukum dalam perkara penganiyaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. 

"Proses hukum telah berjalan dengan ditangkap beberapa tersangka, namun tidak mendapatkan titik terang akan Dalang/Aktor Pembunuh Yogi, yang secara substansi bahwa korelasi tersangka tidak ada hubungan sangkut paut dan permasalahan (Motif Pembunuhan itu sendiri) dengan Korban Yogi Andika (Alm). sedangkan penyidikan tidak mempublikasikan secara transparan," jelas Didi Djunaidi.

Menurut Didi, di dalam proses hukum atas kematian Yogi Andhika terkesan berlarut-larut.

"Kami berharap Penyidik berkerja secara cepat, tepat dan profesional demi menghasilkan keadilan bagi keluarga almarhum serta kepercayaan masyarakat terhadap panglima hukum (Polri)," katanya.

Selain menggelar aksi, Didi mewakili keluarga almarhum menelurkan lima butir pernyataan sikap. Di antaranya, mendesak Polda Lampung segera mengungkap dan menangkap Dalang/Aktor Penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Alm Yogi Andhika secara transparan. 

Kemudian, mendesak Penyidik Polda Lampung untuk segara menangkap Sdr. Arnold yang diduga Saksi Kunci Pembunuhan saudara Yogi Andika (Alm) dan mendesak Mabes Polri untuk segera membuat tim khusus (Timsus) pengawasan dalam penyidikan kasus atas kematian saudara Alm Yogi Andhika.

Tuntutan berikutnya, meminta Komnas HAM dan Kompolnas untuk turut serta mengawal Kasus Pembunuhan Alm. Yogi Andhika secara tuntas agar tidak ada lagi Yogi-Yogi yang Lain. 

Terakhir, mengajak seluruh Lapisan Masyarakat baik LSM, ORMAS, OKP, serta rekan-rekan Media Cetak dan Elektronik untuk terus mengawal proses hukum dalam kasus penganiyaan yang mengakibatkan kematian saudara Alm Yogi Andhika.

Reporter: Cholik
Editor: Feri
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.