Banting Setir dari Dunia Politik, Anang Hermansyah Buka Gerai Ayam Asix

KATALAMPUNG.COM - Keputusan Anang Hermansyah, artis sekaligus anggota DPR RI hengkang dari dunia perpolitikan nasional, membawanya mencoba peruntungan di dunia kuliner. 



Banting Setir dari Dunia Politik, Anang Hermansyah Buka Gerai Ayam Asix


Salah satunya dengan mengembangkan kuliner berkonsep ayam berlabel "Ayam Asix" yang merupakan penggalan nama dari masing-masing keluarganya yang diawali huruf A (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, Arsya) atau A6 dengan sebutan lain Asix.

Teranyar, Anang membuka cabang kuliner Ayam Asix di Kabupaten Pringsewu, Ahad (20/1) yang beralamatkan di Jalan Jenderal Ahmad Yani no 2 Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Pada grand opening tersebut, Anang Hermansyah turut serta membawa istri dan anak-anaknya. 

Pantauan tim katalampung.com, kehadiran Ayam Asix di Pringsewu menambah deretan kuliner yang mesti banget buat dikunjungi.

Apalagi dengan budget 15-20 rupiah, pengunjung sudah bisa merasakan sensasi ayam dengan sambel cocol aneka rasa seperti sambal original, sambal matah, saos telur asin dan lainnya. 

Konsep ini sesuai dengan mottonya, "harga murah, rasa mahal".

Pada konferensi pers Ayam Asix, usai peresmian gerai ke 2 di Lampung dan cabang ke 6 di Indonesia ini dihadiri Bupati Sujadi beserta istri dan Wakil Bupati Fauzi beserta istri. 

Anang Hermansyah menerangkan, sejak off dari dunia perpolitikan di Indonesia sudah mulai menekuni usaha kuliner yang dirintis bersama istri dan juga salah satu CEO Ayam Asix, Shanker.

Menurut Anang, tujuan dibukanya cabang di Pringsewu ini karena Pringsewu adalah kota yang berkembang dan maju. Bahkan Pringsewu merupakan jalur wisata dan jalan lintas utama.

"Karena banyak makanan olahan ayam dan masyarakat menerima baik. Artinya masyarakat berkembang merupakan sasaran kami," ujar Anang. 

Anang Hermansyah juga menceritakan awal mulanya menekuni bisnis kuliner karena istri dan anaknya yang mempunyai hobby memasak. "Karena sering bereksperimen di rumah, jadi kebiasaan ini bisa kita kembangkan," ungkapnya. 

Bahkan nama menu-menu yang ada di Ayam Asix pun memakai nama-nama keluarga, seperti menu Achabi kidsmeal dan Acio chizmelt yang dikhususkan untuk anak-anak. Kemudian ada Anang chick thaisauce, Ash chick sambal matah, Jielly chick salted egg, Loly chick cocol original, tahu, tempe, dan jamur. 

Kemudian CEO Ayam Asix Shanker juga mengatakan bahwa tujuan keberadaan Ayam Asix di Pringsewu ialah untuk menusantarakan karya bangsa. 

"Kelebihan Ayam Asix ini ada di bumbu racikan rahasia. Dan juga tentunya jenis-jenis sambalnya," kata Shanker.

Selain itu, Shanker menjelaskan kelebihan lainnya bila di bandingkan dengan usaha kuliner yang lain adalah, gerai Ayam Asix juga menyediakan Box Audisi yang bertujuan untuk mengembangkan bakat masyarakat.

"Disini kami menyediakan Box Audisi untuk siapapun yang punya bakat. Program akan kita siapkan dalam satu aplikasi. Dimana, begitu pengunjung masuk bisa merekam suara mereka dan suara tersebut akan di terima langsung oleh Mas Anang. Jadi kami menyediakan kuliner ditambah tempat penyaluran bakat," pungkasnya. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
Editor: Feri
Diberdayakan oleh Blogger.