Gubernur Lampung Apresiasi Laga Amal Bersama Persija

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi penuh terselenggaranya pertandingan Laga Amal antara Persija dan Lampung All Star serta Tim Prapon Lampung di Lapangan Sepak Bola Sumpah Pemuda.


Gubernur Lampung Apresiasi Laga Amal Bersama Persija


"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung mengapresiasi penuh, menyambut baik sumbangsih dari Persija yang begitu peduli dengan masyarakat Lampung yang terdampak bencana tsunami. Mungkin ini kegiatan amal pertama dari tim sepak bola, tapi justru langsung dilaksanakan oleh tim juara nasional," papar Ridho saat membuka Laga Amal antara Persija Jakarta vs Tim Prapon Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Ahad (13/1) sore.

Selain sebagai laga amal, Gubernur Ridho juga berharap agar pertandingan bola hari ini dapat menjadi moment kebangkitan sepak bola lampung, seiring pembangunan sarana oleh raga yang tengah dilakukan oleh Pemprov Lampung.

"Harapan saya pertandingan hari ini juga dapat menjadi moment kebangkitan sepak bola Lampung, untuk itu Pemprov akan memberikan dukungan penuh kepada tim Prapon Lampung. Perlahan-lahan kami juga akan memperbaiki sarana-prasarana olah raga yang ada, salah satunya dengan membangun lapangan sintetis untuk stadion pahoman," jelas Ridho

Sementara itu Direktur Utama Persija Gede Widiade menyatakan sangat berbahagia dapat berbagi dengan masyarakat Lampung.

"Merupakan Kebahagian bagi kami dapat berempati dengan korban tsunami di Lampung, Semoga Lampung tambah kuat," tandasnya.

Selain bahwa seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk masyarakat Lampung yang menjadi korban bencana Tsunami, Persija juga menyumbang beras sebanyak 50 karung, dan melelang jersey Persija yang digunakan saat memenangkan Liga 1 Indonesia, dan telah di tandatangani oleh seluruh tim.

Adapun lelang jersey tersebut dimenangkan oleh Kadispora Provinsi Lampung Budi Darmawan dengan harga Rp.5 juta.

Selain itu puluhan ribu penonton yang memadati stadion Sumpah Pemuda pun seolah tidak mau ketinggalan, melalui kotak donasi yang telah disediakan, panitia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 30 juta langsung dari penonton yang hadir

Meskipun dalam kondisi langit gelap dan sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan kedua tim, begitu juga para penonton yang tetap bertahan hingga pertandingan usai. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk Persija Jakarta.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.