Persiapan Millenial Road Safety Festival, Kakorlantas VC dengan Kapolres

KATALAMPUNG.COM – Video Conference antara Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Pol. Refdi Andri dari Markas Besar Kepolisian Negara Republik lndonesia, Jakarta dan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto digelar di aula Wirasatya Mapolres Tanggamus, Kota Agung, Senin (28/1).



Persiapan Millenial Road Safety Festival, Kakorlantas VC dengan Kapolres


Kegiatan dalam rangka penyelenggaraan Millennial Road Safety Festival 2019 yang rencananya akan digelar di lapangan Pemkab Pringsewu 17 Maret 2019  mendatang ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi,  beserta sejumlah kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pringsewu diantaranya Kadis PU dan Perumahan Rakyat Andi Purwanto, S.T.,  Kadis Porapar Drs.Syamsir Kasim, Kadis Perhubungan Hendrid, S.E., M.M., serta Kabid Pengembangan BKPSDM Wiwit Sutriyono, S.Sos.


Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Pol. Refdi Andri melalui video call mengatakan tujuan diadakannya kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, adalah dalam rangka mewujudkan generasi muda cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang. 


“Kegiatan ini juga dalam upaya memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya Road Safety to Zero Accident,  sehingga akan terbangun budaya tertib lalu lintas, khususnya di kalangan generasi milenial, sekaligus adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, kemudian membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia, serta untuk  mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial,” katanya.


Refdi juga menargetkan terbentuknya 2 juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas di seluruh Indonesia. 

“Karena menyasar milenial, tentunya dengan konsep-konsep yang kreatif, generasi milenial sebagai masa depan bangsa harus mampu menjadi pelopor, agar keselamatan berlalu lintas menjadi budaya masyarakat kita,” katanya.


Untuk itu, ia akan merangkul beberapa komunitas, pemangku kepentingan, ormas, OKP dan kelompok lainnya  demi menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai.

Beberapa kegiatan yang akan  dilaksanakan, tambah Refdi, meliputi senam kolosal milenial, jalan sehat, millennial entrepreneur expo, safety riding and driving, serta pendeklarasian pelopor keselamatan berlalu lintas.
(*/Nga)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.