Wabup Pringsewu Tinjau Lokasi Banjir Margabatin dan Ujung Gunung

KATALAMPUNG.COM – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.  meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir di Dusun Marga Batin dan Ujung Gunung, Desa Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Jumat (11/1).


Wabup Pringsewu Tinjau Lokasi Banjir Margabatin dan Ujung Gunung


Wabup didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya, S.T., M.T., Kepala BPBD Kabupaten Pringsewu Muhammad Khotim, S.Pd., S.E., Kadis Kesehatan Purhadi, M.Kes., serta Camat Pardasuka Dra.Titik.

Wabup Fauzi berharap kepada pihak terkait yang menangani bencana alam tersebut dapat melakukan upaya-upaya penanggulangan dan rehabilitasi dengan baik, termasuk upaya-upaya mitigasi bencana.

Untuk diketahui, bahwa sejumlah lokasi di KecamatanPardasuka, Pringsewu, Kamis (10/1) malam direndam banjir. Banjir tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak petang, dan drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Hal tersebut diperparah dengan luapan air akibat gorong-gorong yang tidak mampu mampu menampung air hujan. Berdasarkan data yang ada, sedikitnya terdapat 105 unit rumah penduduk di kecamatan setempat yang terendam. (*/Nga)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.