Wana Wisata Tanjung Harapan Diresmikan

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri meresmikan Wana Wisata Tanjung Harapan, Selasa (15/1/2019) di Kawasan Hutan Lindung Register 22 Way Waya, Resort Way Way, KPH VIII Batutegi.


Wana Wisata Tanjung Harapan Diresmikan


Peresmian ini menandai difungsikannya wisata alam di kawasan hutan yang telah 
dibangun sejak 2017 lalu, dengan penanaman 2.000 pohon buah diantaranya durian, manggis, duku dll. Selanjutnya 2018 dengan sarana prasarana wisata outbound dan bumi perkemahan yang dapat diikuti lebih dari 150 orang.

Pengembangan wisata ini sejalan dengan tiga kluster pembangunan di Lampung yaitu industri, pangan dan pariwisata. Geliat pariwisata Lampung sangat pesat, dan mencatatkan kunjungan wisatawan di Lampung  melebihi Bali tahun 2018 lalu.

“Kepariwisataan ini harus didukung oleh semua pihak guna meraih kesuksesan, termasuk juga wisata di Tahura Wan Abdul Rachman yang akan dibangun Lampung Astronomi dan Observatorium yang terbesar di Asia," ungkap Gubernur Lampung dalam sambutannya yang dibacakan Syaiful Bachri. 

Sementara itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung selama ini, dan tentunya dengan adanya destinasi wisata alam baru di Tanggamus, perlu sinergitas dan dukungan lebih lanjut. "Tanggamus dengan berbagai potensi wisata akan terus dikembangkan Pemkab Tanggamus," ujar Dewi. 

Peresmian Wana Wisata Tanjung Harapan, ditandai juga dengan pelepasliaran burung, penyerahan penghargaan dan hadiah kepada kelompok tani perhutanan sosial di wilayah KPH Batutegi, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng. Acara yang dihadiri OPD Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus, TP4K Provinsi Lampung, WWF Indonesia, IAR, Rumah Kolaborasi, KPH se-Lampung, juga pelaku dan aktivis pariwisata di Tanggamus. (Humas Pemprov)
Diberdayakan oleh Blogger.