Buka Minggu, Pasar Sukoharjo Tambah Hari Pasar


KATALAMPUNG.COM – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu dan masyarakat Kecamatan Sukoharjo khususnya. Kini, Pasar Sukoharjo juga membuka kegiatan perdagangan pada hari Minggu. Dengan demikian, pasar milik Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang berada di pusat ibukota Kecamatan Sukoharjo ini, sekarang memiliki tiga hari pasar yakni Selasa, Jumat, dan Minggu.


Buka Minggu, Pasar Sukoharjo Tambah Hari Pasar


Pembukaan perdana kegiatan perdagangan hari Minggu Pasar Sukoharjo ini dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi dan Kepala Dinas Koperindag UMKM Kabupaten Pringsewu Drs.Masykur Hasan di halaman Pasar Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (24/2). Turut pula hadir di acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari Kecamatan Sukoharjo H.Jamil, serta camat dan uspika setempat.

Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi sangat mendukung dan menyambut baik dibukanya kegiatan perdagangan Pasar Sukoharjo pada hari Minggu.

“Penambahan hari pasar menjadi tiga kali sepekan ini selain dapat lebih memajukan dan meramaikan Pasar Sukoharjo, juga dapat lebih menggairahkan perekonomian masyarakat. Kedepan, diharapkan Pasar Sukoharjo ini juga dapat beroperasi setiap hari sebagaimana pasar lainnya di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Fauzi juga meminta seluruh stakeholders dapat meneruskan informasi tersebut kepada masyarakat. “Bukan hanya Diskoperindag saja yang bergerak, namun juga instansi lainnya, seperti pihak kantor kecamatan beserta uspika, serta seluruh UPT yang ada di Kecamatan Sukoharjo untuk saling bersinergi dan menginformasikan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Sukoharjo,” pintanya.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu, lanjut wakil bupati, untuk tahap awal akan mempublikasikannya melalui berbagai media yang ada, diantaranya Radio Rapemda Pringsewu, website setiap OPD, serta media-media lainnya,” kata wabup.

Pembukaan perdana kegiatan perdagangan di hari Minggu Pasar Sukoharjo ini juga bersamaan dengan pengukuhan Paguyuban Pedagang Pasar Sukoharjo dengan ketua Achmad Nur Rasyid. (*/Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.