Jelang Millenial Road Safety Festival, Kapolresta Bandar Lampung Undang Media


KATALAMPUNG.COM - Menjelang kegiatan Millenial Road Safety Festival, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra, Sulistyaningsih bersama Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, Msi, mengundang awak media telivisi, cetak dan online di Rumah makan Begadang Resto, Jumat, 1 Februari 2019.




Pada kesempatan tersebut Kapolresta menjelaskan diundangnya para awak media ini bertujuan dalam rangka menyukseskan dan untuk menggelorakan Millenial Road Safety Festival yang akan diselenggarakan di Tugu Adipura Bandar Lampung, Ahad, 3 Februari 2019 mendatang.

Menurut Wirdo, Millenial Road Safety Festival ini dilaksanakan dengan dilatarbelakangi tingginya kecelakaan lalulintas di Indonesia, yakni lima besar di dunia. Ia mengharapkan dengan kegiatan ini generasi milenial dapat mewujudkan cinta lalu lintas untuk Indonesia yang Gemilang.

"Berdasarkan data nasional, korban Lakalantas tahun 2018 sebanyak 171.436 orang dengan rincian 29.083 meninggal dunia, 13.258 luka berat dan 129.095 luka ringan. Dengan Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi resiko kematian karena faktor resiko kematian karena kecelakaan lalulintas," jelas Wirdo.

Wirdo mengatakan, pada rangkaian acara ini akan ada beberapa kegiatan yang di antaranya 8 UMKM, 93 Pedagang kaki lima, 27 Bazar, 2 Koperasi, Pelepasan burung merpati, penandatanganan spanduk, deklarasi komitmen keselamatan berlalulintas, pemasangan gelang, makan duren dan pawai budaya.

"Selain untuk kampanye cinta berlalu lintas, juga bisa mempererat kesatuan dan persatuan NKRI,” katanya.

Baca Juga: Walikota Bandar Lampung Ajak Masyarakat Sukseskan Millenial Road Safety Festival

Selain itu, dirinya juga mengajak awak media untuk dapat mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival agar acara ini berjalan dengan meriah dan sukses. Hal ini ditandai dengan ikrar awak media untuk mensukseskan kegiatan Millenial Road Safety Festival Polda Lampung 2019.

Reporter: Cholik
Editor: Guntur
Diberdayakan oleh Blogger.