Andi Desfiandi Prihatin Atas OTT Romi

KATALAMPUNG.COM - Ketua Bravo 5 Lampung, Dr. H Andi Desfiandi MA, sangat berprihatin atas terjadinya operasi tangkap tangan OTT oleh KPK yang melibatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terkait dugaan suap pengisian jabatan.

Andi Desfiandi Prihatin Atas OTT Romi

"Kami turut berprihatin atas kejadian yang menimpa bang Romi yang ditangkap oleh KPK," jelas Andi Desfiandi saat jumpa pers di ARCH Cafe, Sabtu, (16/03/2019).

Menurut Andi, siapapun juga yang pada saat ini memang bersalah di mata hukum, dirinya mendukung untuk di proses secara hukum dengan benar.

"Jadi bukan berarti dekat dengan pemerintahan artinya akan dilindungi. Bangsa ini kalau mau maju apabila negara ini menempatkan hukum sebagai panglima tertinggi, siapapun juga yang bersalah dia harus menerima konsekuensi hukum itu," ucapnya.

Andi menilai, bila benar terbukti yang bersangkutan harus siap menerima apapun konsekuensinya. Karena bangsa ini akan maju apabila praktek-praktek korupsi ini diberantas.

"Saya melihat sebelumnya banyak juga yang pendukung pak Jokowi yang di proses hukum, tapi ternyata tidak berpengaruh. Itu artinya pak Jokowi memang tidak mau menginterpensi hukum, beliau menginginkan proses hukum itu berjalan sesuai aturan yang ada."

"Kami sangat yakin tidak akan berpengaruh, malah ini akan memberikan daya ungkit suara yang lebih baik, karena itu menunjukan selama ini ada tuduhan kalau ada oposisi di proses hukum apabila mendukung pemerintahan di lindungi dan itu ternyata tidak terjadi. Bahwa ini menunjukan pak Jokowi tidak ada tebang pilih," katanya

"Kami sebenarnya melihatnya dari sesi itu dan dari posisi positif ini memang proses hukum ini berjalan dengan sesuai aturan," tutup Andi.

Reporter: Cholik
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.