Banyak Banner Rusak dan Hilang, Caleg PKB Ini Akan Lapor ke Bawaslu

KATALAMPUNG.COM - Banyaknya banner yang hilang dan hancur membuat Tim Pemenangan Caleg DPR RI dari PKB Nomor urut 2 Dapil  Lampung 1 Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., berencana melapor ke Bawaslu Provinsi Lampung. Dalam waktu dekat mereka akan menginventarisir jika terdapat kesengajaan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Banyak Banner Rusak dan Hilang, Caleg PKB Ini Akan Lapor ke Bawaslu

"Kami masih mengiventarisir banner yang rusak karena alamiah, misal tumbang karena kaki-kakinya tidak kuat, ada yang rusak dan roboh karena kesengajaan, dan yang hilang raib tanpa bekas," tutur Dimas Pajar Kasih Ketua Tim Logistik Pemenangan Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., Senin 11 Maret 2019.

Pengamatan Dimas, banner yang rusak dan terkesan sengaja ada yang merusak serta hilang di antaranya Bandar Lampung 7 titik, Metro 3 titik, Pesawaran 7 titik, Pringsewu 43 titik dan Lampung Selatan 9 titik. 

Sementara, total banner Kadafi seorang sendiri maupun yang tendem dengan caleg kabupaten dan propinsi yang rusak serta hilang sebanyak 69 buah. 

"Ada indikasi kuat gerakan perusakan dan pemusnahan ini terorganisir, sistematis, dan massif," jelas Dimas

Pihaknya saat ini sedang mempersiapkan rencana untuk melapor ke sentral Gakkumdu Provinsi Lampung.

"Ini sudah keterlaluan dan di luar batas kesabaran kami. Karena sangat massif dan merata di semua tempat. Kita tetap berkomitmen untuk menjaga pemilu yang damai, bersih, dan bersaing secara sehat dan waras." 

"Kalah menang biasa dalam sebuah kontestasi namun jangan cederai kontestasi itu dengan perbuatan-perbuatan yang culas, curang, tidak sportif. Karena hal itu akan mempengaruhi jenis politisi seperti apa yang akan lahir," tuturnya.

Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.