Gubernur Ridho Kunjungi Lalang Waya Market

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung M. Ridho Ficaro berkunjung ke festival kuliner Lalang Waya Market season 2 di Taman Gajah, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (9/8) sore. 

Gubernur Ridho Kunjungi Lalang Waya Market

Suasana hujan tadi sore tak menyurutkan Ridho untuk datang ke acara yang digagas oleh Genpi Lampung dan Lampung Foodies yang sudah diadakan 3 kali di Taman Gajah yang dimuali tahun 2018 lalu.

Saat Ridho datang, sedang berlangsung lomba mewarnai untuk anak-anak usia TK. Tanpa canggung Ridho pun mendatangi dan mengajak anak-anak untuk berfoto bersamanya.

Menanggapi acara gagasan Genpi Lampung ini Ridho mengatakan, acara lalang Waya Market bisa diterima banyak kalangan dan memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pengunjung. 

"Hari ini mereka membuat acara khusus untuk anak-anak di Lalang Waya Market. Anak-anak pasti mengajak ibu juga adik kakaknya. Setelah selesai lomba mewarnai mereka bisa menikmati berbagai macam kuliner yang banyak disukai angkatan milenial di Lalang Waya Market," ujar Ridho.

"Bagus ada acara seperti ini di Lampung. Saya pantau di media sosial, di Indonesia baru Genpi Lampung yang membuat acara besar yang melibatkan banyak pihak. Mereka bisa melakukan empowerment dalam sektor paririwata dan ekonomi kreatif, khususnya di sub sektor kuliner. Meluaskan akses produk kuliner UMKM kecil dan menengah di Bandar Lampung ke pasar yang saat ini didominasi angkatan milenial." 

"Yang pada akhirnya bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sub sektor kuliner," kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Ridho memaparkan, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyulap Pasar Seni dan Lapangan Merah Enggal menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang nyaman bagi warga Kota Bandar Lampung. 

"Hari-hari kita kan penuh dengan kepenatan setelah seharian bekerja dan belajar. RTH ini bisa menjadi tempat bagi keluarga, berbagai komunitas untuk rekreasi dan berinteraksi," ujar ayah 3 anak ini.

"Komunitas Genpi Lampung menyambut baik kebijakan Pemprov Lampung dan melihat ada peluang yang memiliki nilai kreatif dan nilai komersial. Acara Lalang Waya Market ini kreatif, bisa berkolaborasi dengan berbagai komunitas yang ada di Lampung. Ternyata Elephant Park ini bisa menghidupkan komunitas agar lebih interaktif dalam menyalurkan energi yang positif," pungkas Ridho.
Diberdayakan oleh Blogger.