Ketua KPK Minta Korupsi di Lampung Bisa Diminimalisir

KATALAMPUNG.COM - Ketua KPK Agus Rahardjo berharap angka korupsi di Lampung dapat diminimalisir. Dirinya berharap korupsi dapat dipangkas di wilayah eksekutif pemerintahan di setiap lini, termasuk di jajaran provinsi, kabupaten dan kota.


Ketua KPK Minta Korupsi di Lampung Bisa Diminimalisir


Penegasan ini disampaikan Agus saat menghadiri Launching Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan Dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) bersama Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Lampung.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menggambarkan prediksi banyak lembaga bahwa Indonesia akan menjadi negara yang maju. Menurut Agus, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan perjuangan bersama.

"Peresmian atau Launching Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan Dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) itu salah satu cara untuk mewujudkan sistem yang bagus," jelas Agus Rahardjo di Balai Keratun Kantor Gubernur, Selasa (05/03/2019).

"Jadi kalau rakyat punya akses sistem ini, mereka bisa langsung melihat kerja dari pemerintah, supaya efisiensi betul-betul bisa diwujudkan," katanya.

Menurutnya, jika sistem ini berjalan dengan baik rakyat juga dapat berpartisipasi untuk mendorong sistem ini berjalan lebih sempurna.

"Kalau ada yang masih kekurangan akan di sempurnakan, jadi kalau sistemnya berjalan seperti itu harapan kita korupsi akan turun," paparnya.

Reporter: Cholik
Editor: Feri
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.