Ratusan Mitra Go-Jek Bandarlampung Mengikuti Training Safety Riding

KATALAMPUNG.COM - GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, kembali menekankan komitmennya dalam meningkatkan keamanan dan pelayanan mitra driver melalui pe|atihan keamanan berkendara (safety riding training), di Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No. 41 Gedung Meneng, Rajabasa, Bandarlampung, Rabu, (20/03/2019).

Ratusan Mitra Go-Jek Bandarlampung Mengikuti Training Safety Riding

Kegiatan ini dilaksanakan di 16 kota di seluruh Indonesia, termasuk kota-kota besar Sumatera seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, dan Bandar Lampung. Di Lampung, training dilaksanakan dari tanggal 16-20 Maret dengan menargetkan 1.000 peserta mitra driver roda dua. 

Pelatihan 'safety driving' ini diadakan GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL). Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan berkendara dan juga pelayanan kepada pelanggan. 

GOJEK terus berusaha mempertahankan kualitas layanannya, di mana berdasarkan survei independen yang dilakukan Lembaga Demografi Universitas lndonesia (LDUI) 2017 kemarin, 99% dari konsumen merasa puas menggunakan layanan GO-JEK. Tak hanya puas, mereka juga merasa nyaman dan aman. 

Pada training 'safety riding” yang digelar hari ini, Erika Agustine, District Head GOJEK Indonesia Wilayah Lampung mengatakan, Training ini merupakan training gelombang kedua yang kami laksanakan di Bandar Lampung. Pelatihan keamanan berkendara ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mewujudkan layanan transportasi yang aman bagi mitra dan penumpang. 

"Materi pelatihannya juga dirancang khusus menyesuaikan dengan kondisi-kondisi yang sering ditemui mitra saat berkendara di jalan, termasuk cara membonceng yang baik dan benar. Agar optimal, pelatihan ini diadakan dengan durasi setengah hari, agar peserta juga dapat mempraktekkan teori yang mereka dapatkan," jelas Erika.

Setiap harinya, pelatihan diikuti oleh ratusan mitra driver GOJEK Bandar Lampung. Dalam pelatihan tersebut, para mitra akan menerima berbagai tips berkendara aman, mulai dari atribut berpakaian ketika mengendarai motor hingga postur tubuh di atas motor. 

Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs GOJEK untuk wilayah Sumatera menyampaikan, bahwa sejak awal GOJEK terus berkomitmen dalam mengedepankan keselamatan dan keamanan mitra driver serta penumpang. 

"Sebagai wujud komitmen tersebut, GOJEK secara berkala mengadakan training 'safety riding' di berbagai kota," ucapnya

Menurut Teuku, kegiatan ini bukan hanya sebatas komitmen dan prioritas yang dipegang sedari awal, melainkan juga sebagai jawaban atas banyaknya pertanyaan dari masyarakat, konsumen, dan pemerintah terhadap standar keselamatan berkendara yang diterapkan oleh GOJEK. 

"Selain kegiatan yang diselenggarakan GOJEK sendiri, GOJEK juga berpartisipasi dalam kegiatan serupa yang diadakan oleh pemerintah seperti program Milenial Road Safety Festival yang digelar oleh Polda Lampung di bulan Februari lalu,” paparnya.

Pihaknya berharap, upaya serius yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas layanan, terutama dalam hal memberi rasa aman dan nyaman konsumen saat berkendara bersama para mitra driver GOJEK. 

"Kami terus berusaha untuk menjaga kepercayaan warga Lampung atas layanan kami, serta mempertahankan reputasi aman berkendara bersama GOJEK,” tutupnya.

Reporter: Cholik
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.