Seni Budaya Lampung Hadir di Tengah Kota Zagreb

KATALAMPUNG.COM - Kunjungan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo di Kroasia, Jumat 15/03/2019, setelah beramah tamah di KBRI dilanjutkan mengunjungi Booth Indonesia di Lokasi Place2Go International Tourism Festival. 

Seni Budaya Lampung Hadir di Tengah Kota Zagreb

Gubernur Ridho dan Dubes Sjahroedin bersama-sama secara resmi membuka booth Indonesia di Pameran Pariwisata tersebut dengan ikuti suguhan tarian-tarian tradisional Lampung. 

Di tempat tersebut bersanding dengan negara-negara lain baik di kawasan Eropa maupun Asia, Stand Booth Indonesia kali ini penuh dengan nuansa budaya dan informasi Pariwisata provinsi Lampung.

Sore hari, di tengah cuaca yang bersahabat, Rombongan Provinsi Lampung didukung oleh KBRI Zagreb menggelar Lampung Day di pusat kota. Acara Lampung Day menyajikan pagelaran budaya Lampung di hadapan pengunjung pusat alun-alun kota Zagreb, Cvetni Trg. 

Beberapa gelaran antara lain tari bedana, tari lalang waya, lagu-lagu khas lampung, seni musik tradisional lampung, dan tari-tarian massal yang menarik pengunjung untuk ikut menari bersama.

Acara tersebut disaksikan pula secara langsung oleh Dubes RI untuk Kroasia Sjahroedin ZP bersama Ibu Truly Sjahroedin dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Ibu Yustin Ficardo. 

Dubes Sjahroedin cukup senang bahwa acara tersebut berjalan lancar dan menjadi awal yang membanggakan. Karena dikonsep dengan cukup baik di ruang terbuka tempat orang berkumpul serta lebih interaktif kepada para pengunjung. Para pengunjung sangat aktif ikut berpartisipasi pada setiap tampilan acara.

Ibu Truly Sjahroedin ZP dan Ibu Yustin Ridho Ficardo serta para penari baik dari KBRI maupun rombongan kesenian dari Lampung menari bersama dan memperoleh sambutan antusias dari warga dan turis-turis yang kebetulan berada di lokasi kegiatan.

Di akhir kegiatan YM Dubes Sjahroedin sangat berharap tahun depan Provinsi Lampung hadir lagi pada event yang sama. Dan Dubes Sjahroedin berharap diadakan setidaknya di tiga negara Eropa.
Diberdayakan oleh Blogger.