Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Pringsewu Gelar Konser Musik

KATALAMPUNG.COM - Guna meningkatkan partisipasi jumlah pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu gelar Konser Musik Jejama Secancanan yang berlokasi di halaman Pendopo Pringsewu, Minggu (31/3).

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Pringsewu Gelar Konser Musik

Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo beserta jajarannya hadir dalam pembukaan Konser Musik Jejama Secancanan ini.
Selain itu, Bupati Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi, Wakapolres Tanggamus, Kompol Andik Purnomo Sigit, Dandim 0424 Let. Arh Anang Hasto Utomo, Komisioner Bawaslu Fajar Fakhlevi dan pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Pringsewu.

Acara dimulai dengan tampilnya Alit Band SD Muhammadiyah Pringsewu. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Sigekh Penguten Sanggar Seni Garuda Wonokriyo Kampung Demokrasi.

Kapolres Tanggamus yang diwakili oleh  Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit berharap masyarakat Pringsewu bersama-bersama mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2019.

"Suksesnya Pemilu 2019 ini merupakan sinergi dari semua pihak. Saya berharap masyarakat bisa menangkal berita hoaks dan anti golput," ujarnya. 

Dandim 0424 Tanggamus Anang Hasto Utomo dalam sambutannya berharap pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang tidak akan ada perpecahan dan permusuhan.

Besar harapan dengan adanya Konser Demokrasi Jejama Secancanan yang digelar KPU Kabupaten Pringsewu ini bisa menyatukan perbedaaan.

"Adanya konser musik demokrasi ini kita bisa memperlihatkan semuanya dalam satu persatuan. Para ketua parpol duduk sama-sama menikmati lagu. Semoga kiranya ini membawa dampak positif jelang pileg dan pilpres 2018," katanya. 

Kemudian Bupati Sujadi sangat mengapresiasi kinerja KPU yang telah bekerja secara sepenuh hati demi menyukseskan jalannya Pilbup dan Pilgub. Pada 2018 ini, KPU sebagai penyelenggara akan menyelenggarakan Pileg dan Pilpres secara bersamaan.

"Satu pemilih berdampak besar bagi perjalanan Indonesia maka mudah-mudahan 80% mata pilih yang ada di Pringsewu ini  akan menggunakan hak pilihnya. Saya mengajak kita semua untuk menggunakan hati nuraninya dengan memilih pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab," harap Sujadi.

Sementara itu, Ketua KPU A. Andoyo membuka acara Konser Demokrasi Jejama Secancanan. Dalam sambutannya Andoyo mengucapkan banyak terima kasih terkhusus pimpinan parpol dan jajaran karena hingga saat ini, kampanye berjalan aman, sejuk dan damai. 

Terkhusus kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta jajarannya karena telah mengingatkan agar KPU melaksanakan pemilu dengan aman dan sejuk 

"Kami bertekad untuk menjaga integritas dari jajaran KPU hingga KPPS. Kepada peserta pemilu jangan termakan isu calo-calo politik.
Kami sebagai penyelenggara akan menjaga suara anda," pungkasnya. 

Acara pembukaan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para Relawan Demokrasi Pringsewu 2019 yang telah membantu tugas KPU dalam mensosialisasikan pendidikan pemilu ke seluruh masyarakat. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.