KPU Pringsewu Distribusikan Logistik Pemilu 2019

KATALAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mulai hari ini, Jumat (12/4) mendistribusikan logistik pemilu ke kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu. 

KPU Pringsewu Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo mengatakan pendistribusian logistik pemilu 2019 rencananya akan berjalan selama tiga hari. Pendistribusian hari pertama untuk lima kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu 

"Sebanyak 7.080 kotak dan perlengkapan di dalam kotak isi surat suara, beserta perlengkapan dan alat coblos. Dan kotak untuk di PPS sebanyak 117 kotak. Jadi total kotak beserta perlengkapan yang di distribusikan sebanyak 7.197 kotak," ujar Andoyo. 

Dikatakan Andoyo, KPU Pringsewu sebagai penyelenggara siap untuk melaksanakan pemilu 2019 dengan total jumlah penyelenggara sebanyak 17.042 orang. Dengan rincian KPPS dan Linmas sebanyam 12.744, PPS sebanyak 4.248, PPK sebanyak 45 dan KPU sebanyak 5 orang. 

"Alhamdulillah sampai hari ini, berkat masukan dari Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari yang selalu  mengingatkan kita (KPU-red) sebagai penyelenggara untuk menjaga integritas. Karena yang akan duduk untuk memimpin nanti bukan suara penyelenggara, tapi suara rakyat. Pemilih berdaulat, rakyat kuat," pungkasnya.

Simulasi pemungutan suara untuk mengevaluasi penyelenggaraan di tingkat KPPS akan dilaksanakan pada Sabtu (13/4) besok di Balai Pekon Margodadi. 

Reporter: Boenga Mandalawangi
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.