KPU Pringsewu Gelar Pemilu Run 2019

KATALAMPUNG.COM - Jelang Pemilu yang tinggal hitungan hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu gelar sosialisasi dalam bentuk Pemilu Run 2019,  Minggu (7/4) pagi di Lapangan Sepak Bola, Sukoharjo. 

KPU Pringsewu Gelar Pemilu Run 2019

Ratusan masyarakat datang berbondong-bondong untuk mengikuti senam bersama dan jalan sehat yang melewati rute sepanjang 5 km ini dan memperebutkan hadiah satu (1) unit sepeda motor, sepeda santai, kulkas, kipas angin dan masih banyak lagi doorprize yang sediakan oleh panitia.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin ,Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi, Komisioner KPU Pringsewu,  M Alikhan, Hi.Warsito , Sofyan Akbar Budiman dan Hendri Muzani serta seluruh  PPK ,PPS dan Relawan Demokrasi Kabupaten  Pringsewu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo mengatakan bahwa acara sosialisasi "Pemilu Run" ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia jelang pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 mendatang. 

"Saya mengingatkan bahwa nanti masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, pada pemilu nanti akan mendapatkan lima (5) surat suara untuk Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Dari rumah, Bapak dan  Ibu harus sudah  punya pilihan," ujarnya.

Lebih lanjut, Andoyo mengatakan KPU sebagai penyelenggara mengajak serta selau mengingatkan masyarakat agar hadir di TPS dan jangan golput. 

"Cerdaslah dalam memilih supaya tidak salah memilih. Dan ingat! jangan golput dan jangan jadi golongan pemilih uang tunai," imbaunya. 

Andoyo juga mengingatkan kepada masyarakat agar menolak ketika ada calon  yang memberikan uang.

"Karena suara  rakyat yang bisa membangun Indonesia. Maka KPU berharap dan mengingatkan untuk calon yang memberikan uang untuk dipilih agar ditolak. Karena suara rakyat menentukan pembangunan Indonesia selama lima (5) tahun ke depan," pungkasnya. (Boenga Mandalawangi)
Diberdayakan oleh Blogger.