PPK Pringsewu Gelar Bimtek Tungsura Pada PPS dan KPPS

KATALAMPUNG.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pringsewu terus berupaya meningkatkan kinerja menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

PPK Pringsewu Gelar Bimtek Tungsura Pada PPS dan KPPS

PPK Pringsewu menggelar Bimbingan Teknis Penghitungan Surat Suara (Bimtek Tungsura) kepada Panitia Pengutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Pringsewu. Dimana, sebelumnya KPU Kabupaten Pringsewu juga telah menggelar Bimtek kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Untuk diketahui, Bimtek ini digelar selama dua hari secara bergantian per tiga pekon. Kali ini giliran PPS dan KPPS Pekon Fajar Agung, Fajar Agung Barat dan Kelurahan Pringsewu Barat yang dilangsungkan di Aula Balai Pekon Fajar Agung, Selasa (9/4)

Komisioner Divisi Perhitungan Surat Suara (Tungsura) PPK Pringsewu, Joko Supriono, S.Pd., mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada PPS dan KPPS terkait proses pemungutan dan perhitungan suara.

"Bimtek digelar selama dua hari dilaksanakan per pekon, seperti sekarang Bimbingan Teknis ke PPS dan KPPS di Balai Pekon Fajar Agung. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPS dan KPPS menjelang persiapan pemilihan umum tahun 2019," ungkapnya.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menerangkan bahwa dalam hal ini diharapkan PPS dan KPPS dapat memahami mengenai perhitungan suara. 

"PPS dan KPPS harus paham penghitungan suara itu dilakukan secara berjenjang, mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, sehingga PPS dan KPPS harus belajar mulai sekarang tentang semua proses penghitungan suara di TPS. Agar nantinya bisa bertugas di TPS bisa berjalan lancar tanpa ada kendala dalam proses penghitungan suara," tutupnya.

Pada kegiatan bimtek ini, hadir juga para anggota PPK Pringsewu lainnya, antara lain:  Ketua PPK Pringsewu Achmad Kurniawan (Divisi Sumber Daya Manusia),  Joko Supriono, S.Pd (Divisi Perhitungan Surat Suara), Alhadi Nurkholis Akhyar, S.Pd (Divisi Logistik). Kemudian  Sonianto, S.Kom (Divisi Pemutahiran Data) dan Bertha Niken Dianingrum, S.Pd (Divisi Sosialisasi dan Kampanye). (*/Nga)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.