Bupati Pringsewu Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Lebaran 2019

KATALAMPUNG.COM - Bupati Pringsewu H.Sujadi meninjau Pos Pelayanan Terpadu Lebaran 2019 di Komplek Rest Area Km 37, Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (29/5).

Bupati Pringsewu Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Lebaran 2019

Pos PelayananTerpadu ini merupakan pusat pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran, yang terdiri dari unit layanan kepolisian dan instansi pemerintahan Pemkab Pringsewu, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Polisi Pamong Praja, Pramuka, PMI, serta elemen lainnya.

Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Kasatgas Kamseltibcar Lantas Polres Tanggamus AKP Dade S., Kabag Ops Kompol Bunyamin, Kepala Pos Pelayanan Pringsewu Ipda Istiarto, Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu Hendrid, Kepala Badan Satpol-PP Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu H.M.Khotim, dan Sekdis Kesehatan Jarwo memberikan apresiasi atas keberadaan pos tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat khususnya para pemudik yang melintasi Kabupaten Pringsewu.

Ia juga meminta seluruh petugas pelayanan di Pos Pelayanan Terpadu dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu dan masyarakat yang membutuhkan, terutama para pemudik, dengan didukung fasilitas yang memadai. 

Bupati Pringsewu juga meminta petugas untuk dapat memantau titik-titik rawan kemacetan, dan dapat melakukan penguraian sesegera mungkin bilamana terjadi kemacetan.

Selain itu, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, bupati juga meminta masyarakat yang akan mudik lebaran, sebelum meninggalkan rumah, agar menyiapkan kondisi kesehatan serta kondisi kendaraan agar dalam kondisi fit melakukan pengamanan terlebih dahulu, melakukan pemeriksaan serta dikunci terlebih dahulu, serta  menitipkan kepada tetangga, termasuk dalam mengantisipasi bahaya kebakaran. 

"Kepada seluruh masyarakat dan pengelola kantor-kantor baik negeri maupun swasta untuk mempersiapkan sarana pemadam kebakaran," ujarnya. (*/ Nga)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.