Herman HN Resmikan Gedung F Kampus ITERA


KATALAMPUNG.COM - Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman. HN. MM lakukan peresmian gedung kedua kampus ITERA (Gedung F) setelah meresmikan gedung pertama di tahun lalu (Gedung E), Selasa (21/01/2020).


Herman HN Resmikan Gedung F Kampus ITERA


Dalam sambutannya Walikota menjelaskan, anggaran dana yang dipakai untuk pembangunan Gedung F tersebut menghabiskan anggaran 30 Miliar Rupiah. “Sama seperti gedung E yang dibangun pada tahun 2018 dan sudah digunakan oleh mahasiswa di tahun ajaran 2019 lalu," ucapnya.

Menurutnya, Pemkot Bandar Lampung juga memberikan bantuan berupa pohon dan Beasiswa Biling di UNILA, ITERA dan UIN RIL. Ia menjelaskan ada 300 mahasiswa Biling yang ada di ITERA, 600 mahasiswa Biling di UNILA dan 1000 lebih mahasiswa Biling di UIN RIL. "Beasiswa Biling paling banyak di UIN karena itu paling murah sebesar 50 JT, sedangkan di ITERA dan UNILA sebesar 90 JT," tambahnya.

Walikota menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan kampus ITERA agar menjadi kampus terbaik. "Kita ingin ITERA ini menjadi kampus terbaik, karena majunya kampus ITERA akan membawa nama baik Provinsi Lampung," pungkasnya.

Sementara Rektor ITERA Prof. Ofyar Z. Tamin, mengapresiasi atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. “Gedung F ini belum jadi, dan akan diselesaikan pada tahap kedua di tahun 2020 ini, tahap kedua ini akan menghabiskan dana 8,5 Miliar Rupiah untuk pembangunan lift dan lahan parkir. Jadi gedung F ini menghabiskan dana sebesar 38,5 Miliar Rupaih," ujar Ofyar.

Ia berharap dengan adanya penambahan gedung kuliah ini dapat memenuhi daya tampung sesuai kapasitas mahasiswa yang ada di kampus ITERA.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.