233 Karateka Lampung Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat KYU

KATALAMPUNG.COM -Sebanyak 233 karateka Lampung yang berasal dari 11 kabupaten/kota, mengikuti ujian kenaikan tingkat KYU, yang digelar oleh Pengurus Provinsi Lampung (Pengprov) Indonesia Karate-do (Inkado) Lampung di Aula Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Minggu (9/02/2020).


233 Karateka Lampung Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat KYU


Ketua Inkado Lampung Bambang Joko Dwi Sunarto, mengatakan kenaikan KYU ini merupakan evaluasi bagi para karateka dalam menyerap pelatihan yang diberikan. Dengan evaluasi ini dapat dinilai kelayakan para karateka untuk naik tingkat.

"Selain itu, salah satu sumpah yang diucapkan oleh pelatih adalah meningkatkan prestasi. Sambil olahraga dan badan kita sehat kita juga harus meningkatkan prestasi," lanjut Bambang.

Menurut Bambang, terakhir kali, para karateka mengikuti kejuaraan adalah pada Kejurnas Piala Gubernur dengan perolehan prestasi pada peringkat ke-6. “Prestasi ini patut kita syukuri walaupun dari sisi kepuasan mungkin dari seluruh pembina dan pelatih kurang puas. Maunya kita peringkat 1.”

"Kalau untuk potensi kita besar sekali, hanya kita harus lebih serius lagi untuk bersemangat untuk meningkatkan prestasi yang mana dimaksud dalam sumpah karate," jelasnya.(cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.