DPRD Lampung Sarankan Sekolah Maksimalkan Pendaftaran PPDB Lewat Daring


KATALAMPUNG.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menyarankan agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 tingkat SMA/SMK Negeri se-Provinsi Lampung secara maksimal dilakukan menggunakan metode daring.


DPRD Lampung Sarankan Sekolah Maksimalkan Pendaftaran PPDB Lewat Daring


“Sarannya kalau bisa dilaksanakan menggunakan sistem online sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata anggota Komisi V, Aprilianti saat dikonfirmasi, Minggu (14/6/2020).

Menurut Aprilianti, jika PPDB dilaksanakan secara offline, tidak menuntut kemungkinan akan menimbulkan banyaknya kerumunan orang. Sehingga sulit untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Jika memang di daerah tersebut terkendala oleh jaringan, maka sebaiknya dibuat rayon. Misalnya satu Kabupaten yang sama, ada yang lewat online dan offline. Maka yang offline bisa dibuatkan rayon ke sekolah terdekat yang menggunakan online,” timpalnya.

Aprilianti melanjutkan, jika memang sekolah tetap tidak bisa melaksanakan pendaftaran menggunakan sistem online, maka pihak sekolah harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, loket pendaftaran dan memperbanyak ruangan sehingga sosial distancing tetap bisa terjaga. Ini kan belum berjalan, jadi belum bisa disimpulkan permasalahan apa di lapangan,” tutupnya. (Ve/RF)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.