Gubernur Lampung: PERWOSI Harus Bisa Meningkatkan Prestasi Olahraga Wanita

Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pelantikan Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten/Kota Se- Provinsi Lampung Masa Bakti 2020 - 2024, Di Balai Keratun Lt. III, Selasa (21/07).

Gubernur Lampung : PERWOSI Harus Bisa Meningkatkan Prestasi Olahraga Wanita

Selain Gunernur Lampung, kegiatan dihadiri oleh Ketua Umum PERWOSI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Kepala Dinas Pemuda & Olah Raga, Kadis Kesehatan, serta beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada pengurus Perwosi yang telah dilantik. "Atas nama pemerintah provinsi saya menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus PERWOSI Kab/Kota se-provinsi Lampung yang telah dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang lebih baik lagi," tutur Arinal.

Arinal juga berharap pemerintah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat bersinergi dalam mengembangkan olah raga wanita, karena sehat itu adalah awal daripada kekayaan masyarakat.

"Selain itu saya juga berharap Perwosi dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga wanita di provinsi Lampung. Perwosi juga memiliki tanggung jawab untuk menjadikan kaum perempuan sebagai motivator olahraga terutama membiasakan anak-anak untuk mencintai olahraga." tutup Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum PERWOSI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sabutannya berharap agar pelantikan Perwosi masa periode 2020-2024 ini dapat menjadi titik tolak upaya meningkatkan eksistensi wanita di Provinsi Lampung dalam pembangunan di bidang olahraga.

Senada dengan Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal menyatakan bahwa Perwosi juga memiliki tanggung jawab untuk menjadikan kaum wanita sebagai motivator olahraga di keluarga masing-masing, terutama membiasakan anak-anak untuk mencintai olahraga serta menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan dan gaya hidup. Terutama dimasa pandemi COVID-19, aktivitas fisik secara teratur menjadi suatu keharusan untuk meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat.

"Saya yakin dengan niat baik dan kerja keras seluruh jajaran pengurus, Perwosi bisa menunjukkan kiprahnya serta memberikan kontribusi terbaik bagi terwujudnya Rakyat Lampung Berjaya." tegas Riana Sari Arinal (Diskominfotik Provinsi Lampung)

Diberdayakan oleh Blogger.