Pasangan Dawam-Azwar Siap Utamakan Program Pertanian di Kecamatan Batanghari

Lampung Timur, KATALAMPUNG.COM - Pasangan calon nomor urut 3, Dawam-Azwar Hadi (DADI) berkomitmen untuk mengutamakan program-program pertanian di Kecamatan Batanghari, Lampung Timur. Komitmen itu terungkap saat Azwar Hadi berdiskusi bersama petani di Desa Sumberejo, Kecamatan Batanghari, Jumat (16/10/2020).

Pasangan Dawam-Azwar Siap Utamakan Program Pertanian di Kecamatan Batanghari


Pertemuan dengan puluhan petani tersebut merupakan agenda kampanye dalam menjelang pesta demokrasi Pilkada 2020, namun karena kondisi alam diterpa wabah Covid 19 sehingga kampanye dilakukan dengan jumlah masa terbatas dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Wakil dari puluhan petani Kecamatan Batanghari yang disampaikan oleh Ahmad Basuki, yang juga sebagai tim pemenangan Pasangan DADI, yakni Kecamatan Batanghari merupakan daerah pertanian khususnya padi, sehingga petani berharap jika Dawam-Azwar Hadi terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur maka kesejahteraan petani perlu diutamakan.

Menurut Politisi PKB tersebut, Kecamatan Batanghari memiliki luas sawah produktif seluas 5.400 hektare tentu sangat berpotensi Batanghari menjadi daerah penghasil gabah dan bisa mendongkrak ketahanan pangan. "Kami siap memenangkan pak Dawam yang berpasangan dengan pak Azwar," kata Ahmad Basuki.

Pada kesempatan itu, warga meminta kepada kandidat nomor 3 untuk mengutamakan program-program pertanian, seperti jalan menuju persawahan, irigasi sawah, bantuan benih yang berkualitas dan kondisi pupuk. "Beberapa hal tersebut diharapkan bisa direalisasikan oleh Pak Dawam dan Pak Azwar setelah nanti memimpin Lampung Timur," tegas Basuki.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengatakan, dirinya berkomitmen untuk mengawal program-program pertanian, sebab jayanya pertanian juga akan mendongkrak pendapatan daerah, selain itu secara tidak langsung mensejahterakan ekonomi petani.

Menurutnya, Lampung Timur merupakan daerah yang pertanian baik palawija, sayuran dan jenis buah buahan. Ia mengakui potensi geografis Lampung Timur ini sangatlah penting untuk terus ditingkatkan.

Sementara, dalam mengemban amanah jika dirinya terpilih, Azwar mengatakan dirinya memiliki pengalaman 4 kali berturut menjadi anggota DPRD Lampung Timur. Dengan potensi ini, tentu menjadi pengalaman besar dirinya untuk memajukan Lampung Timur.

“Saya dan Pak Dawam merupakan pasangan yang pas. Saya lama duduk di dunia legislatif sementara pak Dawam lama mengabdi di eksekutif," kata Azwar.(jhoni)

Diberdayakan oleh Blogger.